Follow Us

Pecinta Buku Wajib Banget Mengunjungi 10 Toko Buku Unik Ini!

Pipit - Senin, 12 Maret 2018 | 09:00
Foto: Shao Feng via contemporist.com
Agustina Sapitri

Foto: Shao Feng via contemporist.com

Penulis Fransisca Wungu

iDEAonline – Bagi pecinta buku, toko buku merupakan surga tersendiri. Apalagi kalau tokonya sangat unik. Eits, tapi bagi yang belum memiliki minat membaca yang besar, ketertarikan terhadap buku bisa juga diawali dari ketertarikan terhadap sebuah toko buku lho!

Yuk intip dulu toko buku berikut ini yang diakui sebagai toko buku dengan desain yang unik dan bikin kamu betah!

Livraria Lello

Foto oleh: localporto
Toko buku yang berada di Portugal ini adalah salah satu toko buku favorit dari J.K. Rowling. Livraria Lello yang terletak di kota Porto ini memang punya desain arsitektur yang akan mengingatkanmu pada perpustakaan tua. Tumpukan buku plus tangga megahnya memang membuat toko buku ini unik dan jadi salah satu yang terindah di dunia. Oh ya Livraria Lello ini juga pernah muncul di salah satu film Harry Potter lho!

Cook & Book

Foto oleh: theartofexploring
Di luar negeri konsep toko buku plus restoran ini sempat trend, sayangnya di Indonesia masih jarang bisa menemukan tempat seperti ini. Salah satu toko buku sekaligus restoran yang terkenal ada di Brussels, Belgia. Desain minimalis toko buku ini memang berkesan biasa saja, tapi coba deh perhatikan deh langit-langitnya. Langit-langit di Cook & Book dihiasi buku-buku yang digantung.

Livraria Ler Devagar

Foto oleh: City Guide Lisbon
Sebelum menjadi toko buku yang unik, Livraria Ler Devagar adalah pabrik cat. Setelah menjadi toko buku, Livraria Ler Devagar menjadi toko buku terbaik di Lisabon. Toko buku yang punya ciri khas hiasan di langit-langit ini juga jadi salah satu tempat yang instagenic banget.

El Ateneo Grand Splendid

Foto oleh: Bored Panda
Sebelum diubah menjadi toko buku yang megah, Ela Ateneo Grand Splendid dulu ada tempat pertunjukan teater yang setelahnya diubah menjadi sebuah bioskop. Baru di akhir tahun 2000, El Ateneo Grand Splendis yang ada di Argentina disualap menjadi toko buku. Bangunan klasik ini memang cantik banget apalagi ditambah dengan susunan buku yang rapih.

Carturesti Carusel

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest