Follow Us

Nggak Usah Takut, Gini Cara Mengusir Kecoa Yang Benar!

Nurul Hardiyanti - Selasa, 20 Maret 2018 | 01:00
YouTube
Nurul Hardiyanti

YouTube

Penulis Zeldjian Poetera Athallah, Nia Irawan

Rumahguide - Kecoa dapat berkembang biak dengan cepat. Buktinya, ketika Anda menemukan seekor kecoa di kamar mandi, kemungkinan besar Anda akan menjumpainya kembali di sudut/ruang lain di rumah. Ini dikarenakan, selain kecoa cepat berkembang biak, juga pergerakannya sangat cepat, bahkan bisa terbang ke mana saja yang ia suka.

Banyaknya kecoa tak hanya mengindikasi rumah Anda kotor, tetapi ada banyak penyakit yang bisa menghampiri. Apalagi, jika kecoa menempel di makanan, karena dapat membuat sakit perut. Kondisi ini dapat bertambah menakutkan, jika Anda fobia terhadap kecoa. Hidup Anda pasti tak akan nyaman.

Sebetulnya, Anda bisa mencegah keberadaan kecoa dengan beberapa cara. Namun, apabila keberadaan kecoa sudah menghantui Anda, berikut cara mengusir kecoa yang dapat Anda terapkan di rumah.

1. Simpan Makanan dengan Baik

Untuk mengusir kecoa, Anda perlu menyimpan makan dengan baik. Caranya, simpan semua makanan pada wadah tertutup.

dok. iheartnaptime.net
Kemudian, bersihkan remah-remah atau sisa-sisa makanan yang mungkin terjatuh di tempat Anda sekeluarga makan.

Sebab, kecoa umumnya tertarik dengan keberadaan makanan di rumah. Oleh karenanya, Anda harus memutus akses kecoa untuk menggapai makanan di rumah Anda.

2. Rutin Membersihkan Dapur

Cara kedua untuk mengusir kecoa dari rumah ialah dengan cara menjaga kebersihan dapur.

obly.com
Maka dari itu, pastikan Anda untuk membersihkan dapur secara menyeluruh setiap malam. Kegiatan ini bisa Anda mulai dari mengelap kompor, membersihkan wastafel, membuang sampah, hingga membersihkan tempat sampah. Eits! Jangan lupa untuk menutup celah di sekeliling pintu dapur, terutama jika dapur Anda menghadap ke halaman rumah, ya!

3. Sebarkan Kamper

Editor : Maulina Kadiranti

Latest