Follow Us

Tata Rak dan Lemari Dapur Dengan Langkah Mudah Ini!

Pipit - Rabu, 21 Maret 2018 | 08:00
obly.com
Agustina Sapitri

obly.com

Editor Maulina Kadiranti

iDEAonline - Memasak dengan nyaman, selain membutuhkan perangkat yang memadai, juga membutuhkan tempat penyimpanan yang rapi. Tempat alat masak, bumbu, dan bahan makanan lain yang mudah dijangkau akan membuat masak lebih mudah.

Pertama, Anda melengkapi dapur dengan berbagai tempat penyimpanan barang untuk dapur Anda. Langkah berikutnya yang tak kalah penting adalah mengaturnya agar dapat mempermudah pekerjaan Anda di dapur. Berikut tips menata rak dan lemari dapur!

Langkah pertama adalah membuat daftar. Buatlah daftar peralatan masak, bahan dan bumbu, dan berbagai kebutuhan dapur lainnya. Agar Anda bisa mengetahui berapa banyak ruang yang dibutuhkan oleh barang tersebut dalam lemari.

Foto: plantyourpencil.com
Lalu, pisahkan barang-barang sesuai dengan fungsi mereka. Letakkan bumbu pada wadah yang lebih layak agar terlihat lebih bersih dan bumbu tersebut tidak menjadi lembap dan masih layak pakai.

Foto: instagram.com/myonly_diy
Selanjutnya adalah membersihkan rak dan lemari sebelum Anda menempatkan bumbu, bahan makanan, dan alat-alat dapur tersebut dalam rak dan lemari. Jika dibersihkan dengan lap basah, pastikan lemari sudah kering sebelum ditutup kembali.

Letakkan barang-barang itu kembali. Kunci dari menata lemari dapur adalah menempatkan barang-barang yang paling sering digunakan pada lokasi yang mudah Anda jangkau.

dok. instagram.com/fay_toyota
Langkah terakhir adalah Anda harus melakukan perawatan pada lemari dapur. Agar peralatan masak serta wadah bumbu tetap besih dan jangan biarkan ada bumbu, kecap, saus, serta air yang tumpah karena akan mengundang semut, serangga lain, juga jamur.

Sumber: boldsky.com

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest