Follow Us

Mau Hemat Pengeluaran Dalam Membangun Rumah? Pilih Polikarbonat!

Nurul Hardiyanti - Rabu, 28 Maret 2018 | 01:00
Mau Hemat Pengeluaran Dalam Membangun Rumah? Pilih Polikarbonat!

Polikarbonat lebih berkarakter ringan dan sangat cocok untuk rumah bertema modern. Material jenis ini mempunyai bahan lembaran plastik yang memiliki rongga untuk menyerap sinar matahari. Polikarbonat diberi sealant dan disekrup ke balok rangka atap. Fungsi sealant untuk melindungi bahan dari rembes air hujan.

" data-author="Nurul Hardiyanti" />

iDEAonline – Jika kalian sedang mencari material yang ringan, kuat, dan lebih murah dibandingkan kaca, maka polikarbonat bisa menjadi solusi dari masalah yang kalian temukan ketika ingin membuat sebuah rumah.

Pilihan material transparan atau bening memang sangat terbatas dan selalu didominasi oleh kaca.

Bahan plastik tak kalah bermanfaat karena plastik pun sanggup memperbaiki kekurangan bahan kaca.

Tetapi tidak semua material yang berbahan plastik bisa memenuhi kebutuhan dan kualitas desain yang baik. Kehadiran polikarbonat yang dipatenkan oleh bayer pada tahun 1953 menjadi sangat penting.

Polikarbonat juga sudah banyak digunakan karena harganya yang terjangkau, kuat, dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian iDEA Lovers.

Selain itu keuntungan yang bisa didapat ketika kalian menggunakan polycarbonate untuk rumah kalian ialah polycarbonate bisa memendarkan cahaya matahari, lebih ringan daripada kaca, hemat biaya, 200 kali lebih kuat dari kaca, 100% bisa didaur ulang, mudah dipotong dengan peralatan biasa, mudah dibentuk, mudah dipasang, bisa jadi pelindung dari sinar ultraviolet, dan diakui oleh Greenship (rating bangunan hijau).

Walaupun sudah banyak kelebihan yang didapat ada beberapa kekurangannya juga lho iDEA Lovers.

Seperti bisa tergores, berubah warna seiring waktu karena terlalu sering terpapar sinar matahari, bahan pelapisnya cukup mahal, garansi warna dan ketahanan sinar terbatas hanya 10 tahun.

Nah, jika iDEA Lovers tertarik ini ada beberapa ide hunian yang menggunakan material polikarbonat dan kalian bisa menirunya untuk hunian kalian ya iDEA Lovers.

Teks : Bayu

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest