Follow Us

5 Lokasi Berlibur di Yogyakarta yang Patut Dikunjungi Ala Rangga dan Cinta!

Pipit - Minggu, 25 Maret 2018 | 02:00
Foto: youtube.com
Agustina Sapitri

Foto: youtube.com

Penulis Sabrina Alisa

iDEAonline – iDEA Lovers mempunyai rencana untuk berkunjung ke Yogyakarta? Lebih baik kunjungi 5 destinasi wisata Yogyakarta yang jadi populer berkat film Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC 2).

1. Rumah Doa Bukit Rhema

Foto: travel.kompas.com/
Rumah doa ini sering juga disebut sebagai Gereja Ayam oleh penduduk lokal. Dikatakan seperti itu karena bentuk bangunannya yang menyerupai ayam. Padahal, menurut cerita pembuatnya, bangunan itu justru meniru bentuk seekor burung merpati. Letaknya di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah. Jaraknya dari Yogyakarta sekitar 45 kilometer. Pemandangan dari ketinggian memikat disaksikan dari tempat ini ketika pagi hari.

2. Punthuk Setumbu

Foto: lifestyle.liputan6.com/
Tidak terlalu jauh dari Rumah Doa Bukit Rhema, Bukit Punthuk Setumbu sudah biasa "diserbu" oleh wisatawan. Dari bukit ini, kita bisa menikmati matahari terbit dengan latar belakang gunung Merbabu. Lokasi ini juga menjadi lokasi favorit para fotografer yang hendak mengabadikan Candi Borobudur dari angle yang mistis. Dengan berjalan kaki usai subuh, jaraknya bisa ditempuh sekitar 10 menit saja. Ke tempat ini, disarankan untuk berangkat dini hari dari Yogyakarta seperti dilakukan Cinta dan Rangga.

3. Istana Ratu Boko

Foto: youtube.com
Perjalanan tak terduga dari pertemuan Cinta dan Rangga salah satunya terjadi di tempat bersejarah ini. Istana Ratu Boko adalah bekas kompleks istana yang dibangun abad 8. Situs sejarah ini pun juga menjadi tempat wisata andalan di Yogyakarta. Ingin menyaksikan senja yang cantik? Di sinilah tempatnya. Tidak hanya Cinta dan Rangga yang bisa merasakan nuansa romantis, Anda pun bisa menyiapkan kejutan indah untuk pasangan Anda.

4. Papermoon Puppet Theatre

Foto: brilio.net
Cinta dan Rangga merasakan kedekatan saat menyaksikan pementasan karya Papermoon "Secangkir Kopi dari Playa" di sebuah toko barang antik. Studio Papermoon yang semula berlokasi di Jalan Langensuryo, Yogyakarta kini pindah ke Ds Sembungan, RT 2 Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Teater boneka yang sudah mendunia ini digawangi oleh sepasang suami isteri Iwan Effendi dan Ria.

5. Sellie Coffee

Kopi memang selalu menjadi andalan dalam menghangatkan suasana. Tidak hanya itu, berkat kopi jugalah rasa romantis tercipta pada pertemuan Cinta dan Rangga. Seperti tempat ngopi yang satu ini: Sellie Coffee. Ini kafe paling populer di meme belakangan ini. Di kafe mungil yang lokasinya berada di Prawirotaman II ini, Cinta dan Rangga bertemu untuk pertama kali di Yogyakarta. Kutipan dialog "Apa yang kamu lakukan terhadap saya itu tidak adil" dan "Kamu jahat" terjadi di kafe yang kerap memberi kejutan kepada pengunjungnya ini.

Bagaimana iDEA Lovers? Siap untuk mengunjungi Kota Romantis Rangga dan Cinta?

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest