Follow Us

Trik Dekorasi Rumah, Begini Cara Mengubah Efek Psikologis Ruang Dengan Warna!

- Selasa, 27 Maret 2018 | 13:00
dok. ikea.com
idea

dok. ikea.com

Penulis Sabrina Alisa

iDEAonline – Jika iDEA Lovers pernah atau memiliki masalah dengan kondisi interior yang tak ideal, seperti ruang yang terlalu kecil atau kamar berplafon rendah, ini akan berdampak pada sisi psikologis.

Ruang pun bisa menjadi tak nyaman karena ukurannya tersebut. Ya, jika ruang sudah tak nyaman, tentu penghuninya pun enggan berlama-lama di dalam ruang.

Untuk mengubah efek psikologis ruang, coba ganti warna cat dindingnya. Pemilihan warna yang tepat akan menghadirkan suasana baru yang mungkin lebih baik.

Berikut ini cara mengubah efek psikologis ruang dengan warna! Mudah!

1. Jika ingin membuat ruang sempit terasa lebih luas

Mengecat warna terang pada dinding akan membuat interior terasa lebih luas. Warna terang membuat jarak antardinding terlihat lebih jauh dari yang sesungguhnya.

Putih adalah pilihan terbaik untuk ini. Efek yang mendekati bisa didapat dengan menggunakan warna biru muda atau biru pucat.

Akan lebih optimal lagi jika penggunaan warna terang dikombinasikan dengan jendela besar untuk memasukkan cahaya alami. Kesan sempit dan pengap akan jauh berkurang.

2. Jika ingin membuat ruang terasa lebih kecil dan hangat

Warna gelap dapat membuat ruang yang luas terasa lebih kecil. Anda bisa membangun suasana ruang yang lebih intim, cozy, dan hangat dengan warna ini.

Mengecat dinding dengan warna gelap akan membuat jarak antardinding terkesan lebih dekat dari yang sebenarnya. Anda bisa menggunakan warna merah terang, merah marun, atau cokelat.

Editor : iDEA

Latest