Follow Us

Cari Tahu Lebih Dalam Mengenai Cantiknya Rumah 'Tudor' Gaya Arsitektur Tua Dari Inggris!

Pipit - Sabtu, 31 Maret 2018 | 11:00
dok. traditionalhome.com
Agustina Sapitri

dok. traditionalhome.com

Editor: Sabrina Alisa

iDEAonline – Bagi iDEALovers yang belum tahu, ternyata Inggris memiliki gaya arsitektur yang cantik bernama Tudor style. Rumah masa kecil Harry Potter di Godric’s Hollow pun merupakan bangunan dengan gaya Tudor.

Gaya yang satu ini termasuk gaya arsitektur “tua” yang terjadi pada tahun 1485 hingga 1603, namun tetap eksis hingga sekarang.

Gaya Tudor mulai booming ketika keluarga Tudor memegang tahta kerajaan Inggris. Ya, pada periode inilah bangunan dengan kayu, dinding bata ekspos, dan kaca, mulai terkenal. Rumah dengan gaya Tudor pada umumnya memiliki tampilan yang khas. Bagian depan terlihat penggunaan balok kayu dan anyaman yang dibuat dari kayu untuk mempercantik penampilan.

Tidak hanya itu, rumah pada periode Tudor ini dicat putih-hitam yang menampilkan kesan dramatis dan terasa kental zaman medieval atau zaman pertengahannya.

Rumah dengan gaya Tudor pun mempunyai cerobong asap yang tinggi dan ramping.

Biasanya, rumah dibangun di atas bukit dan memiliki halaman yang luas. Begitu juga dengan kamar tidur bergaya Tudor. Ya, kamar tidur pun harus memiliki lahan yang luas dengan banyak bukaan. Memang, pada zaman Tudor, bangunan dibuat untuk menunjukkan status sosialnya sehingga rumah dibangun dengan mewah. iDEA Lovers tertarik mengaplikasikannya gaya Tudor di rumah?

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest