Follow Us

Ini Dia Tanda Kalau Rumah Kita Menimbun Barang-Barang yang Berlebih!

Pipit - Senin, 02 April 2018 | 08:00
dok. homedesignlover.com
Agustina Sapitri

dok. homedesignlover.com

Editor Sabrina Alisa

iDEAonline - Ini dia tandanya rumahmu kelebihan barang! Jangan salahkan ukuran rumahmu kalau barang-barang di rumahmu menumpuk jadi sesak. Mungkin saja ukuran rumahmu sebenarnya sudah pas dengan kebutuhanmu, hanya saja barang-barangmulah yang kelewat banyak.

Apa saja ciri-ciri rumahmu terlalu banyak barang? Salah satu tandanya, ketika kamu mulai merasa susah melangkah. Ke manapun kamu melangkah, kamu selalu menyenggol barang.

Foto: instagram.com/soozidanson/
Hal tersebut terjadi kalau barang-barangmu diletakkan berdekatan, hingga nyaris tak ada ruang untuk kamu bergerak leluasa.

Tanda lainnya adalah semakin banyaknya hewan-hewan yang tidak kamu inginkan berkeliaran. Pasalnya, tumpukan kardus, buku, dan barang-barang lain yang telah lama tidak digunakan bisa menjadi sarang yang nyaman bagi semut, kutu, hingga kecoak.

Foto: antinvasion.net
Adanya nyamuk saat siang juga menandakan bahwa rumahmu telah terlampau padat. Hal ini disebabkan oleh tumpukan barang di rumahmu yang membuat sinar matahari sukar masuk menembus ruangan.

Meski memiliki banyak jendela, rumah yang terlalu padat barang akan membuat rumah jadi sumuk (gerah). Sirkulasi udara yang ada terhalang oleh barang-barang di dalam rumahmu.

Foto: pixabay.com
Jika sudah demikian, sebaiknya kamu berhati-hati, karena sirkulasi udara yang buruk akan membuat debu jadi menumpuk. Maka itu, ada baiknya kamu sortir kembali barang mana yang benar-benar kamu butuhkan dan mana yang tak lagi kamu butuhkan.

Sumber dan Foto: rumah123.com

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest