Follow Us

Selain Instagramable, Tiga Museum Paling Trendi Ini Juga Punya Konsep yang Unik Banget!

Pipit - Kamis, 19 April 2018 | 12:00
 Museum of Ice Cream di Amerika Serikat
Agustina Sapitri

Museum of Ice Cream di Amerika Serikat

Penulis Sabrina Alisa

iDEAonline - Museum merupakan tempat yang tepat untuk belajar mengenai kejadian masa lampau karena di sinilah benda-benda bersejarah tersimpan dengan rapi.

Meskipun sudah mengetahui manfaat dari berkunjung ke museum, tetap saja banyak orang terkesan anti untuk datang ke museum. Mengapa?

Bangunan tua dan terkesan kaku seringkali menjadi penyebab orang malas datang ke museum.

Mematahkan hal tersebut, desainer pun mengubah tampilan museum menjadi tempat yang tampal lebih menyenangkan.

Bahkan, dapat menjadi tempat selfie paling asyik. Kalau sudah begini, masih berpikir museum terlalu membosankan untuk disambangi, iDEA Lovers?

Inilah ketiga museum tersebut.

Museum of Ice Cream di Manhattan

Museum of Ice Cream di Manhattan, New York, Amerika Serikat, misalnya. Berbeda dengan museum konvensional, dinding museum itu dicat dengan warna-warna pastel cerah, seperti pink dan biru muda.

LISH creative
Setiap ruangan di sini juga dihiasi benda-benda unik. Lampu gantung berbentuk es krim cone—kue berbentuk kerucut untuk menghidangkankan es krim—terbalik, misalnya.

Mommy Nearest
Di ruangan ice cream scoop, misalnya, pengunjung dapat menyendok mentega putih berlapis gula ke dalam sebuah mangkuk besar yang bisa menampung hingga 30.000 sendok es krim. Ini akan menjadi “es krim sundae paling besar di dunia.”

Selanjutnya, ada ruang ice cream cones. Menariknya, di ruangan itu pengunjung dapat memakan balon yang terbuat dari gula dan digelembungkan dengan helium.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest