Follow Us

Lakukan 3 Hal Penting Ini Dulu Sebelum Merenovasi Rumah Tercinta!

Pipit - Rabu, 09 Mei 2018 | 05:00
8 Tips Merenovasi Dapur Rumah
Agustina Sapitri

8 Tips Merenovasi Dapur Rumah

Editor Maulina Kadiranti

iDEAonline - Hal penting pertama yang harus dilakukan sebelum Renovasi rumah adalah, buatlah daftar keinginan. Tempatkan keinginan-keinginan dalam satu kolom pada tabel. Kemudian tentukan prioritasnya. Dengan begitu, jika Anda dihadapkan pada kondisi sulit, mengaculah pada daftar ini dan prioritas yang telah disusun.

Foto: susaresidentialconstruction
Kemudian yang kedua, Tentukan ketersediaan anggaran. Sebelum Anda bertemu dengan kontraktor atau arsitek, Anda akan memerlukan perkiraan besar anggaran renovasi. Sampaikan hal ini secara terbuka kepada kontraktor, arsitek, atau desainer interior jika Anda merenovasi ruang. Langkah ini wajib dilakukan agar biaya pembangunan nantinya tidak membengkak. Kontraktor, arsitek, atau desainer interior pun akan memiliki gambaran, kira-kira renovasi seperti apakah yang sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan.

dok. finehomebuilding
Lalu yang ketiga, Tentukan waktu pelaksanaan. Kapan waktu yang tepat? Tergantung dari bentuk renovasi yang akan dilakukan. Tentu tidak "lucu" kalau Anda merenovasi atap pada saat musim hujan. Sebaiknya tunggu hingga musim panas. Jika cat interior sudah pada kusam dan jamuran, Anda bisa melakukannya sesegera mungkin. Pertimbangkan juga kapan anggaran akan tersedia. Sesaat setelah tersedia, mulailah merenovasi.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest