Follow Us

Nuansa Ruang Akan Terasa Dingin Jika Memilih Warna Ini

Stefani Arin - Selasa, 22 Mei 2018 | 11:00
foto : roundecor.com
Stefani Arin

foto : roundecor.com

Penulis : Stefani Arin

IDEAonline - Menciptakan kesan dingin ataupun sejuk pada ruangan bisa ditimbulkan dari pilihan warna cat dindingnya. Kebanyakan orang lebih menyukai warna abu-abu atau warna netral lain untuk memberi efek dingin. Kini, IDEA Lovers bisa menerapkan warna dark green untuk cat dinding ruangan.

Warna ini tidak akan menimbulkan kesan gelap jika didukung dengan dekorasi atau pilihan furniture yang tepat. Nah, ini dia inspirasi penerapan warna dark green untuk ruangan di rumah.

foto : adamsite.info
Pada kamar tidur, IDEA Lovers akan merasakan dua nuansa sekaligus. Jika lampu dimatikan, warna dark green memberikan efek dingin. Namun, jika IDEA Lovers memilih warm light, maka suasana akan terasa lebih hangat.

Sementara itu ruang makan akan terasa akrab ketika sedang berkumpul bersama keluarga dengan dukungan cat dinding warna dark green. Meja makan dari material kayu ini bisa menyeimbangkan nuansa ruang makan. Ciptakan aksen dekoratif melalui pilihan motif pada karpetnya.

foto : roundecor.com
Jadikan warna dark green sebagai pusat perhatian di rumah. Caranya, aplikasikan saja pada satu dinding, sementara dinding lainnya dibiarkan polos dengan warna putih. Satu ruangan, tapi terasa dua ambiance berbeda.

foto : thesuilen.com
Untuk area outdoor, warna dark green tampak menyatu dengan vertical garden ini. Tambahkan sisi estetika dengan penggunaan kayu palet yang dikreasikan pada dinding.

foto : gardendrum.com

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest