Follow Us

Memori Dekorasi Bersahaja dan Sederhana di Resepsi Pernikahan Rasyid Rajasa dan Adara Taista

- Senin, 21 Mei 2018 | 05:30
Ibu Ani Yudhoyono menyuapi Adara Taista saat pernikahannya dengan Rasyid Rajasa, Desember 2017 lalu.
idea

Ibu Ani Yudhoyono menyuapi Adara Taista saat pernikahannya dengan Rasyid Rajasa, Desember 2017 lalu.

Kabar duka itu membuat tangis mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono langsung pecah. Begitu mendengar kematian Adara Taista, menantu dari besannya, yakni Hatta Rajasa di Tokyo Jepang, Sabtu, (19/5), Ani seketika teringat hal-hal mengagumkan dari almarhumah Adara Taista.

"Aku menangis mengenangmu Ananda Adara Taista binti Ismet Djamal Tahir, Istri tercinta dari Ananda M Rasyid Rajasa yang menghadap sang Khalik pada 19 Mei 2018," tulis istri mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Wajar Ani begitu merasa kehilangan. Sebab, sewaktu resepsi pernikahan Rasyid Rajasa dan almarhumah Adara Taista digelar pada Sabtu (23/12/17), Ani dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono turut hadir.

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono saat menerima sungkem Rasyid Rajasa.
Bahkan, Keluarga besan Hatta Rajasa itu tampak menerima sungkem dan berikan ucapan selamat pada Rasyid dan istrinya. Lewat akun Instagram, Ibu Ani bagikan suasana pernikahan adik ipar Ibas Yudhoyono itu.

Tak tampak kesan glamor, akad nikah Rasyid dan Dara digelar secara sederhana. Pelaminan sederhana juga dibangun di tengah ruangan acara. Tak digelar di hotel mewah, pernikahan digelar di sebuah tempat di Palembang.

Ibu Ani Yudhoyono saat menyuapi almarhumah Adara Taista saat resepsi pada Desember 2017.
Setelah ucapkan akad nikah di depan penghulu dan saksi, mempelai wanita baru dikeluarkan dari ruangan dengan wajah tertutup kain transparan. Setelah itu keduanya langsung pamerkan cincin nikah.

Rasyid dan Dara juga melakukan sungkem pada Hatta Rajasa dan Ulfah Dariah Rajasa. Tak hanya sungkem dengan orang tua, keduanya juga meminta restu pada keluarga besan ayahnya, mantan Presiden SBY dan Ani Yudhoyono.

Keluarga mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam resepsi Rasyid Rajasa dan almarhumah Adara Taista pada Desember 2017.
Potret kesakralan pernikahan Rasyid dan Dara terpampang nyata di akun pribadi Instagram Ani Yudhoyono. Istri SBY itu juga mengucapkan selamat kepada adik ipar Edi Baskoro Yudhoyono.

“Selamat berbahagia kepada Rasyid Rajasa dan Adara Taista yang menikah hari ini 23 Desember 2017. Semoga jadi keluarga yang sakinah, mawadah warohmah,” tulis Ani Yudhoyono.

Berbeda dengan tren menikah ala rustic yang populer di kalangan artis, Rasyid dan Dara justru menggelar akad nikah dengan adat Palembang yang kental. Tak hanya kenakan busana pengantin khas Palembang lengkap dengan hiasan mahkota dan topi, Rasyid dan Dara juga menjalani ritual adat usai akad nikah.

Berbeda dengan pernikahan Ibas Yudhoyono dan Ruby Rajasa, pernikahan Rasyid dan Dara digelar secara private. Langsungkan acara di Palembang, keluarga pengantin hanya mengundang kerabat dekat, sanak saudara dan para sahabat saja. Tampaknya kedua pengantin hendak hadirkan suasana hangat dan sakral di momen pernikahan. (berbagai sumber)

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest