Follow Us

Begini Cara untuk Menjadikan Rumah Terasa Lebih Sejuk

Stefani Arin - Selasa, 05 Juni 2018 | 15:00
rumah segar
dok. images.adsttc.com

rumah segar

IDEAonline - Tinggal di perkotaan, hidup berdampingan dengan debu dan suara bising sudah menjadi hal yang biasa. Terkadang, kita merindukan tinggal di kampung halaman yang udaranya masih asri dan banyak persawahan.

Untuk menciptakan nuansa alam tersebut, IDEA Lovers bisa merancang hunian dengan suasana yang segar. Apalagi, ruang sejuk dan alami akan membuat IDEA Lovers betah berlama-lama dalam rumah.

Layaknya Negeri Dongeng, Begini Tampilan Kamar Sandra Dewi Sebelum Menikah

Dengan LB 65 M Persegi, Rumah Ini Punya Konsep Terbuka dan Alami

Sering Terlupakan, Yuk Kita Perhatikan Pencahayaan di Ruang Makan

Nah, berikut ini tips singkat untuk IDEA Lovers:

rumah segar
dok. media.architecturaldigest.com

rumah segar

Jika ingin menghadirkan suasana alam ke dalam rumah, gunakan banyak bukaan, seperti jendela ataupun pintu. Bukaan ini berfungsi sebagai tempat sirkulasi udara dan cahaya. Rumah pun akan terlihat terang dan segar.

rumah segar
dok. images.adsttc.com

rumah segar

Buat konsep rumah open space, artinya ialah ruang yang luas tanpa dibatasi sekat atau partisi berupa dinding untuk area publik di rumah, seperti ruang keluarga, ruang makan, dan dapur. Dengan demikian, udara dapat mengalir dengan lancar ke segala ruang.

indoor plant
dok. janicdn.akamaized.net

indoor plant

Tak kalah penting ialah menambahkan deretan tanaman segar dalam pot yang pastinya akan membuat udara ruang di rumah IDEA Lovers semakin segar dan begitupula tampilannya.

Penulis : Febrina Syaifullana

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest