Follow Us

Kenalan Yuk dengan Bambu, Sang Penyejuk Rumah di Area Taman

Pipit - Sabtu, 09 Juni 2018 | 11:00
Bambu di Halaman
dok. damstedflowers.com

Bambu di Halaman

iDEAonline – Bambu memiliki beragam bentuk dan jenis. Bambu berukuran kecil biasanya diletakkan sebagai penghias ruang, sementara bambu berukuran besar sering dijadikan penghias taman.

Jika dilihat dari pertumbuhannya, bambu merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki kecepatan pertumbuhan yang tinggi. Dalam waktu 24 jam pertumbuhannya bisa mencapai 46,7 inci.

Tak Sempat Menyiram Tanaman, Yuk Akali dengan Jenis Tanaman Ini

Berbentuk T, Ini Dia Taman Kecil nan Modern di Rumah Bergaya Minimalis

Segarnya Bersantai di Teras dan Taman Mini milik @mamia_cania

Inspirasi Tanaman Bambu
dok. damstedflowers

Inspirasi Tanaman Bambu

Bahkan, ada jenis bambu yang bisa tumbuh hingga lebih dari semeter dalam satu jam saja. Sangat cepat bukan? Karenanya, mengendalikan pertumbuhan bambu sangat penting. Terutama untuk bambu di area taman.

Agar rumpun bambu tidak tumbuh semakin banyak, Anda perlu mengendalikan pertumbuhannya. Caranya? pastikan untuk mencabut umbi yang baru tumbuh yang biasanya berukuran 3 inci.

Pastikan untuk melakukan ini setiap hari untuk memastikan tidak ada umbi baru yang tumbuh ataupun tidak sepenuhnya tercabut. Umbi yang tidak tercabut sempurna dapat tumbuh kembali.

Tanaman Bambu
dok. damstedflowers

Tanaman Bambu

Batang bambu yang tumbuh merapat namun ringan menjadikannya tanaman yang efektif sebagai pemecah angin. Angin yang bertiup akan terpecah saat memasuk sela-sela batang bambu.

Daun bambu yang kecil dan jarang bergoyang gemericik saat tertiup angin, menjadikannya pemandangan yang menyejukkan mata. Belum lagi suara angin yang menggesekkan dedaunan seolah menyuguhkan nuansa alam nan rindang di rumah Anda.

Penulis Devi F

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest