Follow Us

Wow! Partisi Antara Kamar Mandi dan Kamar Tidur Ini Layaknya di Hotel!

Stefani Arin - Rabu, 13 Juni 2018 | 09:00
akrilik sebagai partisi
dok. architecturebeast.com

akrilik sebagai partisi

IDEAonline - Menempatkan area tidur dan kamar mandi dalam satu ruangan, perlu taktik pintar, supaya tampilannya tidak terkesan "maksa". Salah satunya adalah pemilihan partisi yang memisahkan kedua area tadi.

Biasanya, area tidur dan kamar mandi berada bersebelahan dalam satu ruang. Untuk memisahkan keduanya, ditempatkanlah partisi. Bukan dinding bata atau kaca, melainkan akrilik.

kaca akrilik sebagai partisi
dok. czmcam.org

kaca akrilik sebagai partisi

Baca juga :

Jangan Langsung Dibuang, Ternyata Kulit Pisang Berguna untuk Tanaman!

Cantiknya Kafe Berkonsep Industrial yang Mewah nan Simpel Ini!

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membuat Tirai Jendela di Rumah

Mungkin IDEA Lovers pernah melihat desain kamar mandi di hotel yang menggunakan kaca akrilik sebagai partisi antara area tidur dan kamar mandi. Nah, IDEA Lovers bisa meniru hal ini untuk kamar tidur di rumah.

Banyak keuntungan menggunakan partisi akrilik seperti ini. Pertama, partisi ini lebih tipis daripada dinding bata, tebalnya hanya kurang lebih 5 cm. Kedua, tampilannya jelas lebih cantik. Selain sebagai pembatas ruang, partisi akrilik ini juga berfungsi sebagai elemen dekoratif, lho.

akrilik sebagai partisi
dok. architecturebeast.com

akrilik sebagai partisi

Tidak hanya kaca akrilik, tetapi juga kaca bening transparan bisa jadi pilihan IDEA Lovers sebagai partisi. Jika IDEA Lovers merasa kurang nyaman dengan kaca bening tersebut, tambahkan saja tirai yang berada di luar, sehingga bisa ditutup kapan saja.

Penggunaan kaca bening transparan ini juga memiliki keuntungan, terutama di kamar tidur berukuran sempit, karena dapat memberi kesan ringan pada ruangan, dan membuatnya seolah-olah menyatu dengan area tidur.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest