Follow Us

Sulap Kamar Kost yang Membosankan Jadi Menawan dengan Tips Ini!

Pipit - Selasa, 26 Juni 2018 | 10:00
Foto: instagram.com/anitayokota/
Agustina Sapitri

Foto: instagram.com/anitayokota/

iDEAonline - Ya, memang mayoritas ukuran sebuah kamar indekos tampak sederhana dan tak besar.

Namun, Anda dapat mengubahnya menjadi tampak keren mengikuti selera Anda. Jangan takut untuk mengeksplorasi karena ruang ini akan menjadi kamar pribadi Anda untuk beberapa tahun ke depan.

kamar serba putih | dok. cdn.bestdesignideas.com
dok. cdn.bestdesignideas.com

kamar serba putih | dok. cdn.bestdesignideas.com

So, pastikan kamar indekos Anda memberikan rasa menyenangkan di tengah-tengah dunia perkuliahan yang terkadang menjemukan. Ini beberapa tips-nya.

Buatlah daftar kebutuhan

Sebelum Anda pindah ke kamar indekos, pastikan untuk membuat daftar kebutuhan apa saja yang perlu Anda bawa dari kamar di rumah ke kamar indekos. Jangan lupa membawa printer dan laptop karena ini salah satu benda penting bagi para mahasiswa. Untuk hilangkan kejenuhan akibat tugas kuliah yang menumpuk, Anda bisa membawa televisi sebagai media penghibur.

Hadirnya headboard mematahkan kesan sederhana

Tak sedikit, kamar indekos para mahasiswa hanya berupa sebuah kasur tanpa ranjang kayu. Bila Anda tak menginginkan hal ini, Anda dapat mengubah tampilan yang sangat sederhana ini dengan menggunakan kasur pada umumnya yang memiliki headboard (sandaran kepala di kasur). Anda dapat memberikan "sentuhan" Anda sendiri pada kamar pribadi dengan mengecat headbord mengikuti selera Anda atau menggantungkan sepotong karya seni sebagai focal point.

dinding kamar tidur

dinding kamar tidur

Mengubah warna dinding tanpa cat ulang

Warna putih pada dinding merupakan warna umum di setiap kamar indekos. Ubah warna ini menjadi tampak mengagumkan tanpa perlu dicat ulang. Gunakan wallpaper bermotif keren sebagai cara lain mengubah dinding kamar. Bisa juga dengan membingkai berbagai karya seni atau dengan membuat rak gantung yang berisi foto-foto kenangan bersama keluarga. Tapi, pastikan untuk bertanya kepada pemilih indekos terlebih dahulu perihal hal tersebut.

ruang jahit | dok. instagram/alme_mela
dok. instagram/alme_mela

ruang jahit | dok. instagram/alme_mela

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest