Follow Us

Ternyata Menghilangkan Karat pada Furniture Itu Gampang Lho!

Stefani Arin - Selasa, 26 Juni 2018 | 08:00
furniture berkarat | dok. bhag.us
dok. bhag.us

furniture berkarat | dok. bhag.us

IDEAonline - Kalau IDEA Lovers memilih furnitur berbahan logam semisal besi untuk menata rumah, jangan lupakan faktor perawatannya ya. Sebaiknya produsen furnitur berbahan logam atau besi saat ini lebih memilih desain minimalis ketimbang yang rumit. Kaki meja atau kursi yang terbuat dari logam atau besi kini dibuat lurus saja, tak berkelok-kelok.

Mereka juga tak lagi bermain dengan motif, tapi dengan proporsi. Untuk warna dasar pun, mereka lebih memilih hitam atau putih untuk melapisi permukaan furnitur logam.

furniture berkarat | dok. bhag.us
dok. bhag.us

furniture berkarat | dok. bhag.us

Furnitur berbahan logam lebih fleksibel dalam penempatan, bisa diletakkan di dalam maupun di luar ruangan. Di dalam ruangan, furnitur jenis ini memberi kesan modern sekaligus gagah. Sedangkan di luar ruang, bisa bertahan lama ketimbang furnitur berbahan kayu atau plastik.

Furnitur berbahan kayu kalau diletakkan di luar, mudah lapuk. Sedangkan yang berbahan plastik rentan getas atau mudah pecah karena terpapar matahari. Akan tetapi, tak berarti pula bahwa furnitur berbahan besi tahan selama-lamanya di luar ruang.

furniture berkarat | dok. cdn.shocho.co
dok. cdn.shocho.co

furniture berkarat | dok. cdn.shocho.co

Baca juga :

Wah, Ternyata Bunga Memiliki Makna Bagi Kondisi Mental Seseorang

5 Pohon Berdaun Semarak yang Akan Mempercantik Halaman Rumah

Cara Ampuh Membasmi Tikus Nakal di Rumah dengan Umpan Berikut Ini

Masalahnya, besi suka berkarat. Untuk mencegah karat, IDEA Lovers bisa mengecat seluruh permukaannya dengan cat besi sebelum digunakan. Kalau furnitur besi telanjur berkarat, sebaiknya jangan keburu melapisinya dengan cat baru karena karatnya akan tetap menempel pada furnitur.

IDEA Lovers bisa menghilangkan dan membersihkan karat yang ada pada furnitur rumah. Nah, sebelum mengecat ulang furnitur besi, bersihkan dulu semua karatnya ya. Caranya:

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest