Follow Us

Rumah Terbebas dari Nyamuk dengan 5 Tanaman Cantik Ini! Tanam Yuk!

Pipit, Alsabrina - Jumat, 29 Juni 2018 | 12:00
Cek! Ini Dia Tanaman Pengusir Nyamuk
idea

Cek! Ini Dia Tanaman Pengusir Nyamuk

iDEAonline - Inilah tanaman pengusir nyamuk! Iklim tropis di Indonesia menuntut desain rumah yang memiliki sistem sirkulasi udara yang lancar. Bila tidak, ruang akan terasa panas dan pengap. Jika sudah begini, nyamuk pun akan senang datang ke rumah Anda.

Penggunaan kelambu memang bisa dijadikan sebagai elemen penghalau nyamuk. Hanya saja, kelambu cuma bisa digunakan di kamar tidur.

Lalu, bagaimana dengan ruang lain? Eits, tak perlu khawatir! Dengan tetap mengusung konsep ramah lingkungan, Anda dapat memanfaatkan tanaman sebagai pengusir nyamuk.

Apa saja tanaman tersebut? Check this out!

Zodia (Evodia suaveolens)

Tanaman pengusir nyamuk pertama adalah zodia. Tanaman ini memiliki bau yang harum terutama ketika daunnya bergesekan ditiup oleh angin. Aroma ini yang tidak disukai nyamuk. Ayo, tempatkan 1-2 pot dalam ruangan. Jangan terlalu banyak, sebab ada beberapa orang yang tidak tahan dengan aromanya.

Geranium (Pelargonium sitrosa)

Tanaman ini sebenarnya bukan indoorplant, tetapi bisa juga ditanam di dalam ruangan untuk mengusir nyamuk. Jika ingin menanamnya, tempatkan di dekat jendela sehingga aromanya terbawa angin ke dalam ruangan.

Rosemary (Rosmarinus officinalis)

Selain dapat diolah menjadi teh, tanaman ini juga cocok untuk mengusir nyamuk. Tempatkan tanaman ini di pekarangan atau di dalam ruangan. Letakkan di dekat gantungan baju atau lemari di mana banyak nyamuk bertengger.

Tanam tagetes atau bunga tahi kotok (Tagetes patula)

Letakkan tanaman ini di sekitar halaman Anda. Nyamuk juga serangga terbang lainnya akan pergi menghindari aroma dari tanaman ini.

Tunggu apa lagi, iDEA lovers. Ayo taruh tanaman tersebut di rumah Anda!

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest