Follow Us

Artistik dan Elegan, Begini Cara Siasati Rumah Mungil Dengan Ilusi 3D

Hikmah - Sabtu, 04 Agustus 2018 | 07:00
Artistik dan Elegan, Begini Cara Siasati Rumah Mungil Dengan Ilusi 3D

Ada banyak cara untuk menyiasati rumah yang tidak terlalu luas. Misalnya dengan menggunakan furnitur yang bergaya minimalis atau mengecat dinding dengan warna putih.

Ilusi 3D
bimago.co.uk

Ilusi 3D

Namun, ada satu cara lagi nih untuk menyiasati rumah minimalis agar tampak luas, yaitu dengan wallpaper ilusi 3D. Yuk, simak apa saja hal-hal yang harus diperhatikan sebelum mengaplikasinnya di dalam rumah.

Baca juga: Ilusi Mata Mampu Siasati Taman Mungil Terlihat Menarik Perhatian

Talking
korea-is-one.org

Talking

Sebelum mengaplikasikan, pastikan terlebih dahulu kalau konsep rumah dan wallpaper ilusi 3D yang akan digunakan cocok. iDEA Lovers bisa mengonsultasikan hal ini dengan konsultan interior desain ya.

Ilusi 3D
etsy.com

Ilusi 3D

Berbeda dengan ilusi 3D yang ada di museum atau art space, wallpaper ilusi 3D yang untuk rumah biasanya lebih minimalis dan memberi kesan luas pada ruangan.

Baca juga: Yuk Ikuti Cara Mudah Siasati Kamar Mandi Kecil di Rumah Kita

Ilusi 3D
Reinhartpainting.com

Ilusi 3D

Namun, agar tidak terkesan "too much", penggunaan wallpaper ilusi 3D cukup di beberapa ruangan saja, seperti ruang tamu, ruang kerja, dan ruang makan.

Menghitung
Jurnal.id

Menghitung

Terakhir, jangan lupa untuk memperhitungkan biaya yang akan dikeluarkan. Berbeda dengan karya seni 2D, seni ilusi 3D tentunya akan mengocek kantong iDEA Lovers cukup dalam nih karena jumlah senimannya tidak terlalu banyak.

Baca juga: Siasati Pembatas Ruang Dengan Teralis

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest