Follow Us

Perhatikan Hal ini jika Ingin Ruang Jemur Kita Aman dan Nyaman

Agnes - Selasa, 17 Juli 2018 | 17:00
Ruang jemur
pinterest.com

Ruang jemur

iDEAonline - Rumah jemur menjadi ruangan yang wajib pada tiap rumah. Walaupun fungsinya sederhana, namun penataan di ruang ini tidak boleh sembarangan lho IDEA Lovers. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, terutama faktor keselamatan.

Faktor keselamatan memang menjadi hal yang penting ketika menata ruang jemur ini. Berhubungan dengan air, jangan sampai ruangan ini justru membahayakan keselamatan kamu atau orang-orang terdekat kamu.

Baca juga:

Sering Lihat Pintu Geser di Rumah Jepang? Yuk, Cek Inspirasi Desainnya

Baru Membeli Lemari? Usir Bau Lemari Baru yang Bikin Pusing dengan Ini

Jadi, apa saja sih yang harus diperhatikan ketika menata ruang jemur di rumah. Ini dia tipsnya.

  1. Pilih lokasi.
Untuk kamu yang memiliki hunian lebih dari satu lantai, biasanya memang menempatkan ruang jemur ini di lantai paling atas. Tapi jika rumah kamu hanya satu lantai, bisa menempatkannya di bagian samping rumah dengan ukuran ruangan yang tidak terlalu luas.

  1. Jangan lupa beri atap
Kita sering menemukan ruang jemur yang tidak diberikan atap. Padahal ruang jemur harus tetap diberikan atap. Tujuannya tentu saja menghindarkan pakaian dari sinat matahari langsung. Atau ketika hujan, kamu tidak perlu khawatir karena sudah terlindung.

Tetap menggunakan atap di ruang jemur
pinterest.com

Tetap menggunakan atap di ruang jemur

  1. Perhatikan material untuk lantai
Perhatikan material untuk lantainya. Jangan menggunakan material licin seperti granit, marmer atau keramik yang tidak bertektur. Pilih material yang bertekstur kasar dan buat lantai agak sedikit miring agar air mudah mengalir.

  1. Berilah teralis atau pembatas
Jika berada di ruangan yang agak terbuka, berilah pembatas pada tepinya. Terutama yang berada di lantai atas. Selain untuk keamanan, ini bisa mencegah jemuranmu jatuh ke bawah.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest