Follow Us

Perhatikan Hal Ini Yuk Sebelum Memilih Warna Cat untuk Rumah!

Rebi - Sabtu, 14 Juli 2018 | 08:00
Memilih Warna Cat untuk Rumah
http://portalanalitika.me/storage/2016/04/24/thumbs/571c1e93-9b94-4dd8-a01a-48e3b0765237-2404bojenje-previewOrg.jpg

Memilih Warna Cat untuk Rumah

iDEAonline- Mengecat rumah bukan merupakan perkara yang gampang, terlebih ketika proses pemilihan warna untuk cat. Banyaknya pilihan warna seringkali malah membuat bingung untuk memilih warna yang tepat.

Sebenarnya tidak ada suatu keharusan dalam memilh sebuah warna untuk cat rumah. Warna merupakan selera pribadi masing-masing. Tapi, menurut Eddy suryadi dalam Mengecat Rumah Menghadirkan Motif Unik dan Inspiratif, pemilihan warna biasanya tergantung dari model atau desain rumah, besar kecilnya rumah, dan ruangan yang dapat mengendalikan perasaan atau mood.

Hal tersebut harus diperhatikan agar pemilihan warna cat untuk rumah dapat tepat dan sesuai.

Rumah dengan Cat Merah Marun
Pinterest

Rumah dengan Cat Merah Marun

Untuk desain atau bentuk rumah model klasik dengan ornamen natural, lebih cocok pemilihan cat dengan warna muda yang sejuk dan bertema natural, seperti hijau muda, merah marun, cokelat muda, atau mungkin biru navy.

Untuk desain rumah modern dengan nuansa futuristik lebih cocok dengan pemilihan warna yang memberi kesan berani seperti biru, merah, atau kuning.

Untuk rumah mungil, pemilihan warna pucat seperti hijau pucat, bury pucat atau turquoise lebih cocok karena dapat memberikan kesan rumah menjadi lebar, leluasa, dan terang.

Rumah dengan Warna Hijau Terang
https://suratiha.com/wp-content/uploads/2017/03/entrancing-lime-green-living-room-design-fresh-colors-house-decor-purple-and-bedroom-ideas-bbdecaaefdb-decorating-black-white-neon-teal-decorations-images-pinterest-bright-zebra-adults.jpg

Rumah dengan Warna Hijau Terang

Untuk rumah berukuran sedang lebih cocok dengan warna-warna terang, seperti biru terang, abu-abu terang, hijau terang, ataupun warna biru langit. Warna terang dapat memberi kesan sejuk, terang dan leluasa.

Untuk rumah yang berukuran besar, pemilihan warna gelap dan terang lebih cocok digunakan. Warna gelap dapat memberi kesan tidak terlalu lebar sedangkan warna terang memberi kesan anggun dan wibawa.

Warna Sejuk untuk Ruang Tamu
https://i.pinimg.com/originals/fb/c7/20/fbc7202125e432075ad71368245a5a0d.jpg

Warna Sejuk untuk Ruang Tamu

Sedangkan untuk ruang tamu lebih cocok dengan pemilihan warna muda yang sejuk dan segar agar memberikan kesan tenang dan sejuk untuk tempat menerima rekan atau kologa. Berbeda dengan ruang makan, untuk ruang makan lebih cocok dengan warna berani yang dapat membangkitkan selera makan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest