Follow Us

Unik! Setengah Bangunan Kedai Kopi di Korea Ini Berada di Bawah Tanah

Hikmah - Minggu, 15 Juli 2018 | 18:00
Kafe Oriente
Kompas

Kafe Oriente

iDEAonline - Unsur tradisional memang selalu menjadi ide yang menarik untuk sebuah interior bangunan, tak terkecuali kafe Oriente yang berada di Korea Selatan. Awalnya, kafe yang terletak di kota Hannam-dong, Seoul, ini merupakan toko peralatan elektronik loh, iDEALovers.

Kafe Oriente merupakan perpaduan yang menarik antara keunikan bangunan rumah tradisional Korea dengan gaya minimalis modern.

Baca juga: Berkonsep Industrial, Fasad Kafe Di Mumbai Ini penuh Tabung Plastik!

Kafe Oriente
Hypebeast

Kafe Oriente

Uniknya, sebagian bangunan dari Kafe Oriente ini berada di bawah tanah atau semi underground. Ide ini dibuat oleh arkitek dari firma tempatan Labotory yang ingin memasukan unsur pakem tradisional sebagai keunikan dari bangunan ini.

Kafe Oriente
Kompas

Kafe Oriente

Tak hanya interiornya, bahan bangunan pun sengaja menggunakan material kayu untuk memperkuat kesan tradisional pada berbagai sisi di ruangan.

Baca juga: Ingin Punya Kamar Cantik Bak Drama Korea? Intip Inspirasinya dari Drama Strong Woman Do Bong Son Yuk!

Begitu pula dengan dekorasi yang dipilih. Untuk menyegarkan sekaligus menjauhkan dari kesan suram, Kafe Oriente sengaja menggunakan miniature taman khas korea lengkap dengan batu, tanaman, dan tanah yang diletakan di bawah bangku pengunjung.

Kafe Oriente
Hypebeast

Kafe Oriente

Selain itu dominasi warna krem pada kafe ini juga terinspirasi dari warna kertas tradisional Korea loh, iDEALovers. Hal ini dimaksudkan untuk memberi kesan hangat pada ruangan.

Tertarik untuk berkunjung ke Kafe Oriente? Yuk, langsung meluncur ke Korea Selatan.

Baca juga: Ruangan Berkonsep Modern Classic Ini Ternyata Milik 3 Artis Top Korea!

Source : archdaily.com, Laborotory

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest