Follow Us

Bekerja di Dalam Rumah? Begini Cara Membuat Ruang Kerja yang Nyaman

Hikmah - Senin, 23 Juli 2018 | 16:00
Working Room

Working Room

iDEAonline - Untuk seorang pekerja lepas atau freelancer, ruang kerja adalah salah satu sudut yang cukup penting di dalam rumah. Terlebih lagi, saat ini kemajuan teknologi dapat membuat semua orang bekerja dari mana saja, termasuk rumah.

Oleh karena itu, interior ruang kerja harus diperhatikan sebaik mungkin. Selain dapat meningkatkan produktivitas, ruang kerja yang nyaman akan membuat kinerja menjadi lebih baik. Jadi, bagaimana penataan ruang kerja agar nyaman ya, iDEA Lovers? Simak tips berikut ini.

Baca juga:

Ruang Kerja Beraksen Vintage Milik @earlytitania Ini Bikin Betah dan Ramah Untuk Hewan Peliharaan!

Takjub! Ini Dia Ruang Kerja Unik yang Dibangun di Bawah Jembatan

1. Kenali jenis pekerjaan

Working Room

Working Room

Sebelum merancang sebuah ruang kerja, kamu harus terlebih dahulu mengenali pekerjaan yang harus dilakukan. Setiap jenis pekerjaan tentu akan membuat kebutuhan yang berbeda di ruang kerja. Oleh karena itu, rancang ruang kerja sesuai kebutuhan pekerjaan sehingga menciptakan suasana yang nyaman.

2. Tentukan lokasi ruang kerja

Working Room

Working Room

Setelah merancang, penentuan lokasi ruang kerja juga menentukan seberapa besar kebutuhan kamu akan luas ruang kerja. Jika pekerjaan tidak menuntut untuk memiliki ruang kerja yang luas, maka ruang kerja minimalis seperti ini sepertinya cocok untuk memenuhi kebutuhanmu.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest