Follow Us

Kamar Mandi Sempit? Lakukan Hal Ini Yuk Agar Terasa Lega Seketika

Pipit - Senin, 13 Agustus 2018 | 16:40
Kamar mandi mungil
dok. architectureartdesigns.com

Kamar mandi mungil

IDEAonline – Karena lahan yang terbatas, ruangan-ruangan pada hunian pun sengaja dibuat kecil agar banyak ruang dengan berbagai fungsi dapat tersedia.Hal ini pun kerap dilakukan pada kamar mandi.Karena sempit, kamar mandi seringkali terasa tidak nyaman.Tapi IDEA Lovers jangan khawatir, dengan memerhatikan beberapa hal berikut, permasalahan sempitnya ruang pun dapat diatasi!

pencahayaan
idea

pencahayaan

Baca Juga: Inilah 6 Tips Mengatur Pencahayaan di Rumah, Tidak Asal TerangSiapkan pencahayaan yang cukupKamar mandi yang terang, akan terasa lebih lega dan nyaman, dibandingkan kamar mandi yang kurang mendapat pencahayaan.Ciptakan ilusi dengan cerminIni adalah cara yang paling mudah dan banyak digunakan. Aplikasikan cermin berukuran besar di salah satu dinding. Ilusi ini terbukti jitu membuat ruang sempit terasa lebih luas dan lega.

kamar mandi
boredpanda

kamar mandi

Sesuaikan perangkat kamar mandi dengan kebutuhanTak perlu menempatkan bathtub jika memang jarang digunakan untuk berendam, terlebih karena ruang sangat terbatas.Gunakan shower area sebagai pengganti bak mandi. Atau kalau masih ingin menggunakan bak mandi, pilihlah yang berukuran mungil juga sehingga penggunaan ruang bisa maksimal.

Baca Juga: Vintage dan Modern, Tengok Yuk Inspirasi Kamar Mandi Milik @lilystia!Bersih dan rapiBarang-barang berserakan membuat ruangan manapun termasuk kamar mandi jadi tampak sumpek dan tidak nyaman.Oleh karenanya, simpan rapi barang-barang keperluan mandi. Gunakan dinding sebagai area penyimpanan dan tempatkan rak di sana.(*)

Editor : Pipit

Baca Lainnya

Latest