Follow Us

Agar AC Tetap Dingin, Ini Tipsnya Agar Penghuni Merasa Nyaman

Alfa - Kamis, 23 Agustus 2018 | 18:35
Untuk kamar berukuran rata-rata 3 x 3 meter, AC ½ PK mungkin sudah mencukupi kebutuhan. Kalau ruangan lebih luas dari itu, tentu dibutuhkan AC dengan PK lebih besar.
Harvey Norman

Untuk kamar berukuran rata-rata 3 x 3 meter, AC ½ PK mungkin sudah mencukupi kebutuhan. Kalau ruangan lebih luas dari itu, tentu dibutuhkan AC dengan PK lebih besar.

IDEAonline - Air conditioner (AC) atau penyegar ruangan memberikan kenyamanan lebih bagi penghuninya selama berada di dalam rumah.

Jika AC menjadi elemen penting untuk kenyamanan keluarga, maka AC harus diperlihara dengan baik.

Kebersihan AC pun wajib dijaga, agar tak mengganggu kesehatan.

Unit AC yang berusia tua dan tak terawat kebersihannya, bisa menjadi penyebab berbagai gangguan kesehatan, termasuk kondisi pernapasan, dan penyebaran penyakit.

Oleh karena itu, sangat penting menjaga kebersihan AC untuk menjaga kualitas udara dalam ruangan.

Baca juga :Tak Menyangka, Ini 4 Manfaat Lain Pasta Gigi Untuk Membersihkan Rumah

Salah satu layanan yang sering ditawarkan oleh teknisi AC adalah membersihkan saluran udara.

Perawatan ini, sebaiknya dilakukan secara rutin tiga bulan sekali atau ketika sudah terlihat adanya penumpukan debu dan pertumbuhan jamur.

Ada beberapa alasan perlunya memanggil teknisi AC secara rutin, untuk mengevaluasi dan membersihkan sistem AC setiap tahunnya.

Selain itu, sebaiknya bersihkan AC setelah renovasi rumah.Segera hubungi teknisi AC untuk membersihkan AC, apalagi jika dalam renovasi itu ada proses pengecatan dan perubahan beberapa bagian rumah yang menyebabkan rumah dipenuhi puing-puing berdebu.

Baca juga : Kerennya Perpustakaan Jalanan di Bulgaria, Dijamin Betah Baca Buku!

Editor : Alfa

Latest