Follow Us

Layaknya Hotel Mewah, Pesawat Ini Miliki Interior Terpanjang dan Megah

iDea Online - Jumat, 24 Agustus 2018 | 16:30
Airlander 10
Kompas.com

Airlander 10

IDEAonline - Pesawat ini mungkin tidak memiliki tampilan eksterior yang menarik, namun tidak untuk interiornya.

Dikembangkan oleh Hybrid Air Vehicles (HAV), pesawat helium hibrida ini memiliki interior layaknya sebuah hotel mewah atau kapal pesiar.

Dengan kabin sepanjang 46 meter, ada beberapa kamar suite mewah yang menawarkan pengalaman mengesankan yaitu bar 'ketinggian' dengan lantai kaca.

Hanya mereka yang beruntung atau kaya yang bisa bepergian dengan pesawat yang dapat terbang hingga ketinggan 16.000 kaki atau 6.100 meter ini.

Baca Juga: Stadion Manahan Solo Akan Disulap Bak Gelora Bung Karno Mini

Kendati baru sebatas desain, namun sang desainer konsultan, Design Q, percaya bahwa pesawat yang baru dikenalkan pada Juli lalu saat ajang Farnborough Airshow tersebut dapat menampung 19 orang penumpang.

"Airlander berusaha untuk menantang mereka yang tidak takut ketinggian. Itu adalah sebuah kekuatan pendorong yang berada di balik semua hal yang kita lakukan," ucap CEO HAV, Stephen McGlennan.

"Tranportasi udara merupakan suatu solusi di dalam menempuh waktu perjalanan dari titik A ke B dalam waktu singkat. Namun apa yang kami tawwarkan justru adalah membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan," imbuh dia.

Pesawat ini dirancang untuk dapat tinggal landas dan mendarat di berbagai permukaan datar, sehingga mengurangi kebutuhan atas infrastruktur tradisional seperti pelabuhan dan bandara.

Baca Juga: Meski Tanpa Kubah, 4 Masjid Ini Dibangun dengan Desain yang Tak Biasa

Airlander 10
Kompas.com

Airlander 10

Editor : Amel

Latest