Follow Us

Agus Gumiwang Jadi Menteri, Istrinya Sukses Dengan Deretan Proyek Properti Mewah

Alfa - Jumat, 24 Agustus 2018 | 19:05
Presiden Joko Widodo memberikan selamat kepada Agus Gumiwang Kartasasmita yang baru saja dilantik menjadi Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham di Istana Negara Jakarta, Jumat (24/8/2018).  Loemongga Haoemasan (kanan) istri dari Agus Gumiwang.
Fabian Januarius Kuwado / Dokumentasi Asiana Group

Presiden Joko Widodo memberikan selamat kepada Agus Gumiwang Kartasasmita yang baru saja dilantik menjadi Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham di Istana Negara Jakarta, Jumat (24/8/2018). Loemongga Haoemasan (kanan) istri dari Agus Gumiwang.

IDEAonline - Politikus Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita resmi menjabat sebagai menteri sosial menggantikan Idrus Marham yang mengundurkan diri karena dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jabatan barunya itu diemban melalui prosesi pelantikan yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo, Jumat (24/8/2018) pukul 15.20 WIB di Istana Negara, Jakarta.

Di balik suksesnya sosok Agus Gumiwang Kartasasmita terdapat sosok istri yang tak kalah menjadi sorotan.

Loemongga Haoemasan adalah istri Agus Gumiwang Kartasasmita yang sangat cantik dan suskses dalam bisnis proeprti.

Baca juga : Ajib Banget, 3 Inspirasi Kolam Renang Terbaik, Nomor 2 Dikontrol Suhunya Lewat Ponsel

Meskipun begitu, Loemongga Haoemasan tetap menjadi sosok ibu yang hangat untuk 3 orang anaknya, Gania Kartasasmita, Gasia Kartasasmita dan Ghibran Kartasasmita.

Loemongga Haoemasan adalah model di era tahun 1990-an.

Kiprah dari mantan presenter beberapa acara televisi swasta ini berhasil membuatnya menjadi salah satu wanita yang berpengaruh di Indonesia.

Beragam penghargaan diberikan kepada Loemongga termasuk sebagai 2016 Forbes Indonesia "Most Inspiring Women” dan 2016 SWA Magazine ”100 Business Women of The Year.”

Kini, istri Agus Gumiwang menjabat Presiden Direktur Asiana Group, pengembang proyek apartemen mewah di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Kantor pengembang Asiana Group juga pernah menjadi dinobatkan oleh Indonesia Property Awards sebagai 2016 “Best Boutique Developer".

Editor : Alfa

Latest