Follow Us

Wow, Taman Bertema Animasi Ghibli Ini Siap Dibuka Tahun 2022!

iDea Online - Sabtu, 01 September 2018 | 13:00
Studio Ghibli
Kompas.com

Studio Ghibli

IDEAonline - Taman hiburan baru di Jepang akan menghidupkan kembali dunia Studio Ghibli, rumah animasi pemenang Oscar yang terkenal dengan film berjudul Spirited Away dan My Neighbor Totoro.

Dibuka pada tahun 2022, taman Studio Ghibli dibangun di Expo 2005 Aichi Commemorative Park di kota Nagakute, dekat Nagoya di Prefektur Aichi Jepang.

Taman hiburan ini terintegrasi dengan lingkungan alam sekitarnya, dan diharapkan akan menjadi salah satu taman yang dicintai oleh semua orang.

Baca Juga: Sekilas Tanpa Pintu dan Jendela, Rumah Ini Diselimuti 546 Sapu Ijuk

Tidak ada arsitek atau desainer yang terlibat dalam proyek ini. Namun menurut perwakilan pemerintah Aichi, kehadiran taman ini tidak akan merusak fungsi dan lingkungan alam.

Taman hiburan seluas 200 hektar yang awalnya diusulkan untuk dibuka pada tahun 2020, akan menampilkan bangunan bata Eropa seperti yang muncul di banyak studio film.

Termasuk gerbang utama yang membangkitkan arsitektur abad ke-19 di Howl's Moving Castle.

Baca Juga: Kamar Rizky Febian Luas Banget, Perabot Dapur Sampai Bisa Masuk!

Studio Ghibli
Kompas.com

Studio Ghibli

Baca Juga: Ramah Lingkungan Banget, Ini 4 Langkah Ciptakan Dapur Zero Waste

Taman ini dibagi menjadi area terpisah yang mencakup Princess Mononoke Village dan Witch Valley, area yang didedikasikan untuk Layanan Pengiriman Kiki dan atraksi bertema Howl's Moving Castle.

Menurut situs berita NHK, taman ini juga akan menampilkan rekreasi toko antik dari Whisper of the Heart dan Big Ghibli Warehouse dengan ruang pameran, teater dan tempat rekreasi.

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest