Follow Us

Targetkan 40 Miliar, Ini Perbedaan HOMEDEC 2018 dengan Tahun Sebelumya

Agnes - Kamis, 06 September 2018 | 16:29
ilustrasi foto pameran

ilustrasi foto pameran

IDEAonline - HOMEDEC yang merupakan ajang pameran desain dan interior rumah yang sudah sukses dalam pelaksanannya.

Tahun ini merupakan tahun ke-empat pelaksanannya.

Bertempat di Hall 5 ICE BSD, HOMEDEC kali ini bertema It' Time to Makeover Your Home.

HOMEDEC 2018 - ICE BSD, TANGERANG
Agnes/IDEAonline

HOMEDEC 2018 - ICE BSD, TANGERANG

Selama 4 hari, acara ini diisi dengan 350 stan yang menawarkan ribuan merk lokal dan internasional.

Ratusan stan ini siap memanjakan para pemilik rumah untuk memenuhi kebutuhan renovasi dan makeover rumah agar terlihat lebih cantik.

Ditemui saat konferensi pers, Linda Leoni selaku Regional Business Development Manager menjelaskan perbedaan antara HOMEDEC tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Ada peningkatan selama 25 persen dari segi stan yang tersedia.

Sedangkan dari segi konten terbaru terdapat konten show home.

Yaitu pengunjung dapat mengunjungi booth yang lengkap dengan ruang. Dimana ruang tersebut mengusung tema androgini, yakni memadukan antara feminin dan maskulin."

Selain itu menurut Linda, acara ini juga bekerja sama dengan Komunitas Pasar Kutu.

HOMEDEC 2018

HOMEDEC 2018

Komunitas ini menampilkan berbagai macam furniture dengan gaya vintage.Khusus untuk tahun ini, Pasar Kutu ini mendapatkan tambahan booth.

Menurut Naurista Edi Nugraha selaku Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta, acara ini juga menonjolkan tiga aspek yaitu keprofesian, pendidikan dan promosi.

Wujud dari pendidikan terlihat nyata dalam adanya 10 stan khusus dari 9 universitas dan 1 komunitas yang menampilkan karya mereka dalam event ini.

"Kekuatan dari universitas jangan dilihat dari lembaganya. Tetapi dari apa yang akan mereka lahirkan sebagai karyanya.

Saya yakin di HOMEDEC selanjutnya mereka yang akan berperan." kata Naurista.

Selain memamerkan beragam produk, pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya promosi dan potongan harga.

Salah satunya adalah adanya flash sale di jam jam tertentu.

Mengenai target pengunjung, Linda menyatakan bahwa target pengunjung sekitar 27 ribu orang atau naik 25 persen dibandingkan tahun lalu.

Lalu untuk target transaksi, ditargetkan di atas Rp 40 milliar dalam 4 hari.*

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest