Follow Us

Serasa di Luar Angkasa, Rumah Mini Ini Mirip Pesawat Ulang-Alik

Pipit - Selasa, 18 September 2018 | 20:50
Rumah seperti Apollo 11
kompas.com

Rumah seperti Apollo 11

IDEAonline - Terinspirasi dari pendaratan pertama manusia di bulan, rumah ini dibuat semirip mungkin dengan kapsul yang mengangkut tiga orang astronot.

Dengan bantuan arsitek Nayal Kurt Hughes yang membuat desain rumah berbentuk menyerupai kapsul layaknya pesawat ulang-alik ini.

Rumah ini dijuluki Lunar Lander karena memiliki kemiripan desain dengan pesawat Apollo 11 yang membawa para astronot ke bulan.

Lokasi rumah ini berdiri juga berjarak kurang lebih 40 kilometer dari tempat pelatihan para astronot.

Berbentuk mungil, rumah ini mampu menampung dua orang dan biasanya difungsikan sebagai tempat liburan akhir pekan karena letaknya juga di tepi Sungai Columbia dan memiliki luas 23 meter persegi.

Hughees yang juga seorang arsitek yang sudah berpengalaman terhadap merancang perahu dan rumah ini membuat struktur bangunan yang tahan air untuk diterapkan pada rumah ini.

Agar terlihat lebih mirip dengan kapsul yang digunakan untuk pendaratan di bulan, rumah ini dirancang secara khusus agar lebih tahan terhadap hama, jamur, serangga dan kedap udara.

Baca Juga : Sedang Sakit, Rumah Mat Solar Bising Suara Alat Berat, Ternyata Karena Hal Ini!

Rumah seperti Apollo 11
kompas.com

Rumah seperti Apollo 11

Untuk material sebagai bahan konstruksi rumah dibuat dengan menggunakan kayu lapis, epoxy dan fiberglass.

Dilansir dari kompas.com, Hughes sempat menuturkan, “The Lunar Lander bukan hanya rumah dengan bentuk yang menarik, namun juga merupakan sebuah penghormatan bagi masa ketika manusia melakukan hal-hal baru,” ungkap Hughes mengenai inspirasi pembuatan rumah ini.

Rumah seperti Apollo 11
kompas.com

Rumah seperti Apollo 11

Editor : Pipit

Latest