Follow Us

Kolaborasi Dengan Andra Matin, Perumahan di Pinggiran Jakarta Hadirkan Konsep Eco Design

Hikmah - Rabu, 17 Oktober 2018 | 18:45
Andra Martin, arsitek, dan Haryanto Tiono, President Director proyek Samanea Hill saat press conference Samanea Hill di Ruko De Mansion, Rabu (17/10).
IDEA / Hikmah

Andra Martin, arsitek, dan Haryanto Tiono, President Director proyek Samanea Hill saat press conference Samanea Hill di Ruko De Mansion, Rabu (17/10).

Laporan wartawan IDEA, Hikmah

IDEAonline - Punya hunian dengan konsep eco-design dengan harga terjangkau bukan lagi suatu hal yang tak mungkin.

Bekerja sama dengan arsitek senior Indonesia, Andra Matin, pengembang Farpoint mengembangkan sebuah perumahan eco-residence bernama Samanea Hill.

Berada di kecamatan Parung Panjang, Samanea Hill diapit oleh area kota penyangga Jakarta, seperti Serpong, BSD, dan Gading Serpong.

Andra Martin dipercaya untuk merancang master plan, area perumahan, komersial dan fasilitas sosial Samanea Hill.

Dikenal dengan rancangannya yang fungsional, Andra Martin mengedepankan desain yang baik dan fitur yang inovatif di dalam setiap unitnya.

Baca Juga : 7 Tips Mencari Rumah Dijual untuk Milenial, Jangan Tergoda Iklan Murah

Fitur-fitur tersebut adalah innercourt (taman di dalam rumah), sirkulasi udara yang optimal, cahaya alami untuk hunian yang lebih sehat, hemat listrik, serta ruang tumbuh yang dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

Menurut Andra Martin, saat ini banyak perumahan yang mengedepankan desain dan tidak sesuai fungsinya.

"Misalnya saja penggunaan jendela besar pada rumah yang menggunakan biaya yang besar. Sayangnya, penghuni rumah seringkali tak menggunakannya dengan bijak, seperti menutup jendela tersebut sepanjang hari. Padahal, jendela itu digunakan untuk menghadirkan sirkulasi udara agar lancar dan menghemat energi sehingga mengurangi penggunaan ac," ujarnya saat ditemui IDEA di acara press conference Samanea Hill di Ruko De Mansion, Rabu (17/10).

Menurutnya, hunian ini cocok untuk para kaum millenial yang mempunyai keluarga kecil yang menginginkan rumah ramah lingkungan serta tak terlalu mahal.

Haryanto Tiono, President Director proyek Samanea Hill menjelaskan, "Samanea Hill bisa menjawab kebutuhan hunian yang nyaman, indah, dan sehat bagi kaum millenial".

Terdapat dua jenis rumah dijual di perumahan ini, tipe unit Deluxe dan Suite yang berada di Cluster Acacia. (*)

Baca Juga : Dekat Tempat Wisata, Cek Rumah Dijual di Bogor Harga Rp 300 Jutaan!

Editor : Alfa

Latest