Follow Us

Jangan Pernah Letakan 7 Benda Ini di Kamar Mandi, Bahaya Bisa Mengintai Anda!

Dok Grid - Jumat, 01 September 2023 | 15:40
desain kamar mandi minimalis
decoist

desain kamar mandi minimalis

IDEAonline - Meletakan benda di kamar mandi adalah cara yang mudah untuk tidak mencari-cari apa yang diperlukan sehabis mandi.Handuk, pasta gigi, sampai persedian sabun mungkin saja menjadi beberapa barang yang kita taruh di sana.Tetapi, tidak semua barang bisa dan layak Anda taruh di kamar mandi, sebenarnya. Karena, barang-barang itu akan terpapar bakteri berbahaya dan racun.Ada beberapa barang yang mungkin akan rusak oleh kelembapan dan lingkungan basah kamar mandi. Apa saja barang-barang itu? Cek di sini.

Baca Juga: Cara Membuat Pengharum Kamar Mandi dengan Daun Pandan, Tetangga Sampai Kaget Lihat Perubahannya!

1. Sikat gigi

Para ilmuwan mengatakan untuk tidak menyimpan sika gigi di kamar mandi, terutama jika Anda tinggal bersama orang lain.

Para peneliti dari Quinnipiac University menemukan tinja di 60% sikat gigi yang disimpan di kamar mandi bersama, terlepas dari bagaimana sikat gigi itu disimpan.

Menyiram toilet dengan posisi penutup diturunkan tidak akan selalu menyelamatkan Anda dari bakteri.

Menggunakan sikat gigi berpenutup justru meningkatkan pertumbuhan bakteri, karena tidak memungkinkan sikat kering setelah Anda menggunakannya.

2. Pil KB

Fluktuasi panas dan kelembapan di kamar mandi dapat membuat pil KB dan obat-obatan lainnya, rusak sebelum tanggal kedaluwarsa.Storage di kamar mandi sebaiknya dijadikan tempat penyimpanan pasta gigi dan plester luka.Simpan obat-obatan di tempat lain seperti laci dapur, jauh dari kompor dan tempat cuci piring.

Ilustrasi benda di kamar mandi
The Happy Housie

Ilustrasi benda di kamar mandi

Baca Juga : Aneh dan Tak Biasa, Sirkulasi Vertikal Ini Bikin Fasad Apartemen Jadi Mencolok, Keren!

3. Pisau cukur

Kondisi kamar mandi yang lembab dapat menyebabkan pisau logam teroksidasi dan berkarat bahkan sebelum Anda menggunakannya.Kecuali pisau itu disegel dalam bungkus kedap udara, temukan tempat baru untuk menyimpan peralatan cukur Anda.

4. Makeup

Menyimpan makeup Anda di kamar mandi mungkin adalah hal nyaman, tapi umur makeup tidak akan berlangsung lama, jika Anda melakukannya.Panas dan kelembaban akan merusaknya. Simpan makeup di tempat yang sejuk dan kering sebagai gantinya.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular