Follow Us

4 Prediksi Tren Desain Interior 2019/2020 Menurut Ahlinya, Apa Saja?

Rebiyyah Salasah - Jumat, 26 Oktober 2018 | 08:00
Memprediksi Tren Desain Hospitality 2019/2020 Bersama Indonesia  Trend Forecasting
IDEAonline/Rebi

Memprediksi Tren Desain Hospitality 2019/2020 Bersama Indonesia Trend Forecasting

IDEAonline - Tren desain interior turut berubah sejalan dengan perubahan teknologi dan gaya hidup.

Lantas, seperti apa proyeksi tren desain interior di masa mendatang?

Indonesia Trend Forecasting kembali menghadirkan proyeksi tren Indonesia 2019/2020 dengan mengangkat tema Singularity yang terkait perubahan zaman.

Dalam konsep Singularity tersebut terdapat unsur pertanyaan, kekhawatiran, optimisme, serta harapan akan apa yang terjadi di masa depan.

Tema ini kemudian diturunkan dalam empat tren utama, yaitu Exuberant, Neo Medieval, Svarga, dan Cortex.

1. Exuberant

Kamus Merriam-Webster menggambarkan Exuberant sebagai “Sangat hidup, senang dan bersemangat, dipenuhi oleh energi dan antusiasme” atau “Sangat berkecukupan”.

Keduanya merupakan hasil dari upaya panjang mencari kemakmuran, identitas terpadu, penerimaan di masyarakat, dan kebahagiaan.

Ini dapat dilihat dalam Subkultur yang merupakan cerminan gaya hidup orang muda Asia-Amerika, yang menikmati hasil jerih payah orangtua atau kakek-neneknya.

Subkultur ini menyebar dari Amerika Serikat ke seluruh dunia, terutama negara-negara berbudaya Asia, termasuk musik Asia Tap-Rap, yang membuat Rapper Indonesia “Rich Chigga” melejit dalam bisnis hiburan internasional.

Keburaman batas kultural terbentuk dari satu sisi yang bergaya barat dan sisi lainnya yang berakar ketimuran, di mana nilai-nilai budaya Asia seperti inklusivitas generasi muda dan tua merupakan bagian dalam keseharian.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest