Follow Us

Kampung Wisata Pancuran, Penataan Hasil Kolaborasi Masyarakat Salatiga

Rebi - Kamis, 01 November 2018 | 18:25
Kampung Wisata Pancuran, Salatiga diresmikan sebagai salah satu pusat wisata di tengah kota oleh Pemerintah Salatiga pada Kamis (1/11/2018)
Rebi/IDEA

Kampung Wisata Pancuran, Salatiga diresmikan sebagai salah satu pusat wisata di tengah kota oleh Pemerintah Salatiga pada Kamis (1/11/2018)

Laporan reporter IDEAonline, Rebiyyah

IDEAonline - Kampung Wisata Pancuran, Salatiga diresmikan sebagai salah satu pusat wisata di tengah kota oleh Pemerintah Salatiga pada Kamis (1/11/2018).

Terbentuknya kampung wisata yang terletak di RW 04 Pancuran, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Salatiga ini merupakan hasil kolaborasi antara penduduk setempat dengan AkzoNobel.

AkzoNobel merupakan perusahaan cat dan pelapis global yang juga merupakan produsen Dulux.

Kolaborasi AkzoNobel dalam mempercantik Kampung Wisata Pancuran ini merupakan bagian program Let's Colour Indonesia.

Anastasia Tirtabudi, Head of Brand & Consumer Marketing, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengatakan bahwa AkzoNobel percaya pada kekuatan transformatif warna untuk memperkaya masyarakat dan membuat ruang tempat tinggal lebih berwarna, nyaman dan menyenangkan.

Baca Juga : Antimainstream! Inspirasi Desain Rumah 60 M2, Warnanya Hitam

"Itulah mengapa kami berkomitmen untuk terus memberikan warna dalam kehidupan masyarakat, seperti yang tercermin pada program kami, Let's Colour Indonesia. Kami berharap masyarakat dapat terinspirasi dan merasakan dampak positif dari warna," ujar Anastasia yang ditemui IDEA di sela-sela acara peresmian Kampung Wisata Pancuran.

Program Let's Colour Indonesia dilaksanakan sejak 2016 secara konsisten telah mendukung dan bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan.

Tujuan program tersebut adalah untuk meningkatkann dan memperkaya kehidupan masyarakat dengan membantu meningkatkan ruang tempat tinggal mereka.

Selain Kampung Wisata Pancuran, program Let's Colour Indonesia juga telah mewarnai kota-kota lain di Indonesia.

Editor : Alfa

Latest