Follow Us

Gipsum Tak Harus untuk Plafon, Inilah 6 Kelebihannya Saat Dipakai untuk Material Dinding

Alfa - Senin, 03 Desember 2018 | 13:47
Pemasangan dinding gipsum biasanya ditawarkan dalam bentuk sistem dry wall atau dinding kering atau sistem dengan minim penggunaan air.
usgboral.com

Pemasangan dinding gipsum biasanya ditawarkan dalam bentuk sistem dry wall atau dinding kering atau sistem dengan minim penggunaan air.

IDEAonline - Gispsum adalah salah satu material utama yang dipakai untuk plafon.

Plafon dari gipsum banyak dipakai karena bisa dibentuk dan memberikan sentuhan seni serta estetika terhadap ruangan yang ada di bawahnya.

Gipsum yang terdiri dari campuran kapur dan sulfat yang diolah menjadi papan lembaran, dibungkus kertas tipis, ternyaa juga bisa menjadi alternatif material untuk pembatas dinding rumah.

Gipsum bisa diaplikasikan sebagai partisi antar-ruang dan juga bisa dipakai sebagai finishing dinding.

Material ini memiliki beberapa kelebihan antara tahan api, tahan kelembaban, tahan benturan, serta cepat dan mudah untuk dipasang.

Di pasaran tersedia beragam jenis papan gipsum yang ditawarkan.

Misalnya PT Petrojaya Boral Plasterboard (USG Boral), produsen papan gipsum merek Jayaboard yang mengenalkan berbagai jenis papan gipsum.

Salah satu produknya adalah papan gipsum Jayaboard® SHEETROCK® yang merupakan papan gipsum pertama dan terbaik di Indonesia.

Technology SHEETROCK® menghasilkan papan gypsum paling tahan lendut, ringan tanpa mengurangi performa lainnya dengan kualitas yang paling konsisten di Indonesia.

Aplikasinya bisa untuk plafon dan partisi standard di berbagai jenis bangunan.

Ada papan gipsum yang mampu menahan panas matahari, gipsum tahan jamur, hingga gipsum tahan api.

Editor : Alfa

Latest