Follow Us

10 Tahun Dikabarkan Tumor Otak, Kini Gugun Gondrong Alami Demensia, Intip Hunian Miliknya yang Jauh dari Kata Mewah

Maulina Kadiranti - Minggu, 16 Desember 2018 | 10:30
Gugun Gondrong
Kompas.com

Gugun Gondrong

IDEAonline - Muhammad Gunawan Hendromartono yang lebih dikenal sebagai Gugun Gondrong (49 tahun) adalah pembawa acara televisi dan aktor Indonesia.

Penggemar Persija ini dikenal sebagai pembawa acara terkenal pada tahun 1990-an.

Ia juga pernah bermain film layar lebar Kamulah Satu-Satunya sebagai pemain pendukung. Dalam film tersebut Gugun memerankan The Jakmania.

Hal ini tak berbeda dengan kesehariannya, karena Gugun adalah salah satu pendiri dan pengurus kelompok pendukung (supporter) kesebelasan sepak bola Persija tersebut.

Gugun menikah dengan Anna Marissa yang lebih muda 16 tahun darinya pada tanggal 23 Desember 2007. Akad nikah mereka lakukan di Pusat Primata Schmutzer, Ragunan.

Gugun Gondrong
instagram.com/ig_jakline1928

Gugun Gondrong

Gugun mendadak pingsan dan harus menjalani pemeriksaan intensif di Rumah Sakit Medistra, Jakarta pada September 2008 silam.

Saat itu dokter memvonis Gugun Gondrong mengidap tumor otak di bagian kiri depan dan pembendungan cairan otak yang menekan batang otaknya.

Ternyata setelah melakukan operasi ke Singapura penyakit Gugun bukanlah tumor otak, melainkan ada bakteri staphylococcus aureus yang menyebabkan pengumpulan cairan seperti nanah di otak Gugun Gondrong.

Ia pun menjalani operasi yang membuat kerusakan saraf motoriknya dan mengidap demensia, yakni kondisi seseorang dapat kehilangan memori dalam 5 jam setelah peristiwa.

Kini sudah 10 tahun Gugun Gondrong dikabarkan tumor otak lalu alami demensia dan ia dikabarkan sudah sembuh dari penyakitnya.

Peliknya kehidupan artis peran satu ini membuat fansnya ingin mengetahui keseharian miliknya.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest