Follow Us

Instagramable dengan Kaca Nako, Begini Tampilan Warteg Modern di Bogor

Tiya - Selasa, 18 Desember 2018 | 08:00
Dua tangga besar, dua kolam ikan di kanan kiri, serta ubin tegel sebagai pelapis, berpadu menjadi area favorit pengunjung untuk berfoto ria.
CATUR WIBOWO/IDEA

Dua tangga besar, dua kolam ikan di kanan kiri, serta ubin tegel sebagai pelapis, berpadu menjadi area favorit pengunjung untuk berfoto ria.

Laporan Wartawan IDEA, Tiya

IDEAonline - Beberapa tahun belakangan, sederet kafe dan restoran dengan konsep unik membanjiri kota Bogor, khususnya Jalan Pajajaran, yang merupakan jantung kota hujan ini.

Dari sekian banyak restoran dan kafe yang berjajar di jalan tersebut, ada satu restoran anyar dengan desain yang cukup menarik perhatian.

Restoran tersebut adalah Warung Nako yang desainnya mentereng dan berbeda dengan yang lain.

Dilihat dari fasad, potongan kaca bening atau yang biasa disebut kaca nako mendominasi seluruh bagian temboknya.

Penggunaan jendela kaca zaman dulu yang bisa dibuka-tutup ini sejalan dengan konsep desain arsitektur tropis yang diusung di Warung Nako.

Baca Juga : Jogja Rasa Eropa, Yuk Lihat Tampilan Kafe dengan Interior Unik Ini!

Meski nampak sederhana, namun penggunaan kaca nako ini memberikan pencahayaan serta udara alami, yang membuat bangunan sustainable dan hemat energi, sehingga tak perlu lagi menggunakan sorotan lampu saat siang hari serta pendingin udara (AC).

Bila dilihat dari tampilan muka bangunan, restoran yang buka sejak 7 Maret 2018 ini terbagi menjadi tiga bagian, yaitu lobi dan etalase makanan, warung kopi, serta area makan.

Lobi dengan tangga kembar di kanan-kiri merupakan area favorit pengunjung untuk berebut foto.

Bila bertandang ke sini di waktu pagi hingga jelang sore, mata kamu akan dimanjakan dengan permainan cahaya yang datang dari berbagai sudut.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest