Follow Us

Yuk Kita Perhatikan Perawatan Lantai Kayu di Rumah yang Tepat

Stefani Arin - Selasa, 05 Juni 2018 | 08:00
lantai parket
dok. flooringsupplies.co.uk

lantai parket

IDEAonline - Memakai lantai bermaterial kayu memang dapat membuat suasana ruangan menjadi hangat dan juga kita akan merasa dekat dengan alam. Namun ternyata dalam hal perawatannya IDEA Lovers harus lebih berhati-hati, terutama dalam hal mengepel ruangan.

Bila ingin lantai kayu IDEA Lovers tetap bersih dan berkilau, simak beberapa tips simpel mengepel di lantai kayu berikut ini.

Suka K-pop? Ini Dia Dekorasi Wajib yang Pasti Ada di Kamar K-popers!

Ini Dia Tips Meletakan Wall Art Agar Ruang Tampil Lebih Indah

Ilusi Mata Mampu Siasati Taman Mungil Terlihat Menarik Perhatian

lantai parket
dok. bestartisticinteriors.com

lantai parket

Hal pertama yang harus diingat adalah jangan terlalu sering menyapu lantai. Karena bisa menyebabkan warna dan kilauan lantai tersebut memudar. Jika ada noda teh atau kopi yang tumpah di atas lantai kayu, IDEA Lovers bisa mengelapnya dengan kain basah saja dan pastikan tidak ada teh atau kopi yang menetes dan tersisa.

lantai parket
dok. flooringsupplies.co.uk

lantai parket

Sebelum mengepel di lantai kayu sapu atau vakumlah dulu lantai tersebut agar bersih dari tanah atau lumpur yang mengering di lantai.

Gunakan kain pengepel dan pembersih yang tepat. Jangan gunakan cairan pembersih yang asal dan juga jumlah penggunaannya harus tepat jangan terlalu banyak atau sedikit.

lantai parket
dok. homebuilding.co.uk

lantai parket

Untuk mengepel lantai kayu IDEA Lovers harus melakukannya 2x. Yang pertama dengan kain basah dan yang berikutnya dengan kain kering untuk mempercepat proses pengeringan di lantai tersebut.

Dan yang terakhir adalah pastikan setelah semuanya selesai tidak ada jejak kaki yang tertinggal. Dan juga sebaiknya gunakan kain pel yang terbuat dari katun.

Penulis : Maulina Kadiranti

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest