Follow Us

Ternyata, Beginilah Perkembangan Kitchen Set dari Masa ke Masa

Stefani Arin - Selasa, 19 Juni 2018 | 09:00
meja makan | dok. grepvine.info
dok. grepvine.info

meja makan | dok. grepvine.info

IDEAonline - Dapur masa kini mengutamakan efisiensi dan efektivitas kegiatan. Kedua hal itu dapat dicapai dengan cara mengkombinasikan sejumlah hal penting.

Efisiensi di dapur dapat diciptakan dengan membuat ruang penyimpanan yang efektif. Antara lain dengan menempatkan lemari penyimpan di antara tempat memasak, menyimpan, juga mencuci.

Lemari yang demikian itu dapat dikemas dalam satu paket yang dikenal populer dengan sebutan kitchen set. Kitchen set ini tidak hanya meliputi ruang penyimpanan, namun juga mengintergrasikan seluruh fungsi dapur.

kitchen set | dok. grepvine.info
dok. grepvine.info

kitchen set | dok. grepvine.info

Baca juga :

Bisa Membahayakan, Ini Alasan Kenapa Kasur Tidak Boleh Dicuci

Biar Kekinian, Tampilkan Desain Warna Putih pada Dekorasi Kamar Tidur

Ala Hunian Jepang, Inilah Ide Tangga Sebagai Tempat Penyimpanan!

Mengingat aktivitas di dapur berkembang tidak hanya untuk memasak, maka ukuran dan penempatan kitchen set juga harus memperhitungkan ukuran furnitur atau benda di sekitarnya. Misalnya penempatan meja sarapan yang built-in dengan meja kerja di dapur. Demikian pula dengan zona penyimpanan yang menyatu dengan kulkas besar.

Untuk membuat desain kitchen set, terlebih dahulu kita harus membuat daftar kebutuhan terhadap aktivitas di dapur. Ini berguna untuk menentukan besaran dan tata letak bagian-bagiannya.

meja makan | dok. grepvine.info
dok. grepvine.info

meja makan | dok. grepvine.info

Inti dari desain kitchen set di dapur adalah boks. Bentuk boks ini mengalami evolusi dari tahun ke tahun. Pada mulanya boks ini berupa lemari biasa yang ditempatkan dengan cara diberdirikan. Terdapat pintu dengan sejumlah ambalan di dalamnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest