Follow Us

Intip Arstitektur Yunani Yuk, Megah dan Berpengaruh, Lho! (Part 1)

Rebi - Jumat, 20 Juli 2018 | 07:00
Arsitektur Yunani
history.com

Arsitektur Yunani

iDEAonline - Arsitektur tentu bukan kata yang asing untuk iDEALovers. Selain sering mendengarnya, iDEALovers tentu sering menemukannya terutama dalam bentuk sebuah karya.

Tapi pernahkah iDEALovers berhenti sejenak untuk memeriksa atau merenungkan sebuah karya arstitektur? Terkadang, saking mudahnya ditemukan dan dilihat, kita melewatkan sebuah karya arsitektur begitu saja.

Arsitektur Yunani
history.com

Arsitektur Yunani

Padahal, tahu tidak iDEALovers, usaha untuk memeriksa dan merenungkan sebuah karya arsitektur ternyata tidak hanya menawarkan kesempatan untuk memahami lingkungan seseorang.

BACA JUGA: Yuk Kita Intip Keunikan Izba, Rumah Tradisional yang Ada di Rusia

Hal tersebut juga adalah upaya untuk menghargai hubungan yang ada antara bentuk arsitektur di zaman kita dan masa lalu. Tradisi dan desain arsitektur bahkan memiliki kemampuan untuk menghubungkan budaya yang berbeda. Wah, keren ya?

Arsitektur Yunani
National Geographic

Arsitektur Yunani

Kali ini iDEAonline akan menghadirkan salah satu bentuk arsitektur yang megah dan paling berpengaruh di dunia, apalagi kalau bukan arsitektur Yunani.iDEALovers tentu tahu Yunani memiliki warisan arsitektur yang kaya, megah dan berpengaruh.

Arsitektur Yunani
history.com

Arsitektur Yunani

Nah, arsitektur Yunani yang dimaksud ini mengacu pada arsitektur orang-orang berbahasa Yunani yang mendiami daratan Yunani dan Peloponnese, pulau-pulau di Laut Aegea, koloni Yunani di Ionia (pesisir Asia Kecil), dan Magna Graecia (koloni Yunani di Italia dan Sisilia). Arsitektur Yunani membentang dari abad 900 SM sampai abad pertama Masehi.

Apa saja sih warisan kemegahan arsitektur Yunani? Simak yuk ulasannya!

Kuil

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest