Follow Us

Inspirasi Desain Rumah Berkonsep Split Level, Tampak Luas dan Lega

Sara Agustriana - Jumat, 05 Oktober 2018 | 14:37
Inspirasi desain di rumah ini berupa Langit-langit yang tinggi membuat rumah terasa sejuk.
Aditia Rianda

Inspirasi desain di rumah ini berupa Langit-langit yang tinggi membuat rumah terasa sejuk.

IDEAonline - Setiap pemilik rumah memiliki versi kenyamanan yang berbeda-beda dituangkan dalam wujud inspirasi desain huniannya.

Bagi Novan Ardian dan Erstiarinny sebagai pemilik rumah, inspirasi desain rumah yang nyaman adalah rumah yang tampak luas dan lapang sehingga tak terasa sumpek dan pengap.

Novan dan Esty (panggilan akrab mereka), mewujudkan inspirasi desain rumah dengan bantuan arsitek dari Dform (Mande Austriono Kanigoro). Inspirasi desain diwujudkan Mande dengan mengusung konsep split level pada rumah Novan Ardian dan Erstiarinny.Baca Juga : 6 Cara Wujudkan Inspirasi Desain Ruang Keluarga, Atur Tata Letaknya

Sebelumnya, inspirasi desain berkonsep split level adalah konsep rumah yang menerapkan perbedaan tinggi lantai di setiap ruangnya tanpa sekat masif.

Adanya perbedaan ketinggian lantai ini membuat rumah mau tak mau akan memiliki langit-lagit yang tinggi sehingga udara dapat masuk secara maksimal.Inspirasi desain seperti inilah yang membuat rumah tampak luas, lapang, dan terbuka.Baca Juga : Contek Inspirasi Desain Kamar Mandi Vintage dan Modern Ala @lilystia!

Lantai bawah

Inpirasi desain berupa konsep split level membuat rumah terasa lapang
Aditia Rianda

Inpirasi desain berupa konsep split level membuat rumah terasa lapang

Ketika membuka pintu masuk, seseorang akan melewati area foyer terlebih dahulu, lalu menaiki tiga anak tangga untuk menuju ruang tamu dan ruang keluarga.Di ruang keluarga yang menyatu pula dengan dapur dan ruang makan inilah, ruangan terasa begitu luas dan sejuk.Lantaran plafon yang sangat tinggi sekaligus pintu geser kaca yang begitu besar.Kala siang hari, tak perlu menyalakan pendingin ruangan dan lampu, rumah sudah terasa sangat sejuk dan terang.Baca Juga : Inspirasi Desain Ruang Keluarga Gaya Skandinavia, Bukaannya Bikin Sejuk

Kamar utama

Konsep split level di kamar utama
Aditia Rianda

Konsep split level di kamar utama

Penerapan inspirasi desain konsep split level juga tampak di kamar utama.Inspirasi desainnya sangat cocok untuk hunian atau ruang yang berukuran mungil.Lemari dan meja kerja berada di atas, sedangkan ranjang tidur berada di bawah. Baca Juga : Inspirasi Desain Rumah 33 m2, Mungil Dengan Desain ala Coffee Shop

Area tambahan (mezanin)

Inilah area tambahan yang dibuat sebelum menuju ke lantai dua
Aditia Rianda

Inilah area tambahan yang dibuat sebelum menuju ke lantai dua

Plafon yang begitu tinggi bisa terjadi karena adanya tambahan ruang yang dibuat Mande.Dari lantai satu menuju lantai dua, ada ruang tambahan (mezanin) berupa area "persingggahan" sejenak.Adanya ruang ini diperuntukkan bagi orang tua pemilik rumah yang jika lelah menaiki tangga dapat istirahat sejenak.Terkadang pun digunakan sebagai area baca sang pemilik rumah. (*)

Baca Juga : Tak Melulu Dak Beton, Rangka Mezanin juga dapat Dibuat dari Kayu atau Baja Ringan lho!

Editor : Alfa

Latest