2,8 Juta Orang Meninggal Per Tahun karena Polusi, Hadirkan Udara Murni Sesegar Hutan Pegunungan di Rumah, Ini Caranya!

Rabu, 29 Mei 2019 | 15:00
SHARP Indonesia

Polusi udara di dalam rumah lebih besar dari di luar rumah, solusinya dengan penjernih udara.

IDEAOnline-Menata rumah dan menyediakan sarana untuk tinggal di dalamnya harus dilakukan dengan cermat.

Tak hanya sekadar bicara fungsi dan keindahan, namun juga keamanan dan kesehatan.

Ada di dalam rumah sama sekali tak menjamin kamu terbebas dari kuman dan mikroorganisme jahat lainnya.

Sebuah penelitian yang dilansir oleh perusahaan elektronik Sharp Corporation, menyebutkan bahwa indoor pollution itu lebih besar dibanding dengan outdoor pollution.

Dalam penelitian ini disebutkan bahwa kematian yang diakibatkan oleh indoor pollution mencapai 2,8 juta/tahun.

Lantas sebenarnya, apa saja yang menjadi sumber kuman di dalam rumah?

Sofa, karpet, bedcover, selimut, koleksi buku, bingkai dan aksesori, hewan piaraan, asap rokok, bau sampah, dan bau toilet.

Inilah sederet contoh barang dan benda-benda yang menjadi sumber mikroorganisme jahat di dalam rumah.

Baca Juga: Akibatkan Kanker Hingga Kerusakan Hati, Simak Macam Polusi di Rumah!

SHARP Indonesia

Air purifier jadi solusi ketika terkendala menghadirkan ventilasi dan tanaman.

Keterbatasan Lahan Jadi Kendala

Risiko polusi yang disebabkan oleh barang-barang ini memang akan bisa dikurangi dengan menyediakan ventilasi yang cukup di dalam rumah.

Ventilasi yang cukup dapat memperlancar pergantian udara di dalam rumah dan memungkinkan rumah mendapat pasokan udara segar.

Namun, keterbatasan lahan permukiman dan kondisi lingkungan yang padat di kanan-kiri, depan-belakang rumah, seringkali membuat kita tak bisa menyediakan ventilasi itu.

Baca Juga: Bikin Geleng Kepala, 5 Sumber Polusi Ini Ternyata Berasal dari Dalam Rumah!

SHARP Indonesia

Teknologi ini juga menjaga kulit tetap lembap dan sehat.

Alternatif lain yang sebenarnya mudah dilakukan adalah dengan tanaman. Menghadirkan tanaman di dalam rumah cukup efektif mengurangi polusi udara di dalam ruang.

Bahkan, pohon yang besar di area sekitar rumah dapat menjadi pemasok udara segar ke dalam rumah.

Melalui daunnya, tanaman dapat menjadi penjernih udara alami di rumah yang menyaring setiap udara yang masuk.

Namun, lagi-lagi karena keterbatasan lahan dan waktu untuk merawat mahkluk hidup ini, menjadikan cara ini seringkali dianggap cukup merepotkan. Jangan berkecil hati!

Baca Juga: Roof Garden Ternyata Dapat Kurangi Polusi Suara hingga Mereduksi Temperatur Udara!

SHARPAir Purifier FP-J80Y-H with AioT Function

Kehadiran tanaman sebagai pemasok udara segar dan bersih ini, kini dapat digantikan oleh peranti rumah tangga yang dinamakan air purifier atau penjernih udara berteknologi Plasma cluster.

Oleh Sharp Electronics Indonesia peranti ini dihadirkan dengan nama Intelligent Air Purifier with AioT Function, FP-J80Y-H.

Berbeda dengan air conditioning (AC) yang memiliki fungsi mendinginkan udara dalam ruang, penjernih udara atau air purifier adalah sebuah perangkat yang mampu memurnikan udara serta efektif menyingkirkan bau, bakteri, dan virus yang berkeliaran di dalam ruangan.

Dengan teknologi Plasmacluster dalam penjernih udara ini, kamu dan keluargamu pun akan terbebas dari alergi dan menghirup udara yang lebih sehat seperti di pegunungan.

SHARP Indonesia

Teknologi plasmacluster menyingkirkan bakteri, virus, dan bau hewan piaraan, rokok, dan bau lainnya.

Ini Cara Kerjanya

1. Plasmacluster Spot Mode-nya, melepaskan ion plasmacluster positif dan negatif dengan tingkat konsentrasi yang tinggi.

Ion-ion ini berguna untuk menonaktifkan virus, bakteri, jamur, penyebab alergi, serta menangkap debu dan bau yang bertebaran di udara.

2. Air Purifier dilengkapi dengan efek Coanda Airflow yang unik dari Sharp, yaitu mengantarkan udara dari sudut kemiringan 20°, sehingga efektif menjangkau ke seluruh penjuru ruangan, sehingga lebih cepat dan efektif dalam mengisap debu di dalam ruangan.

3. 3 langkah filtrasi. a. Saringan pertama (Pre Filter) yang dapat dicuci, menangkap partikel debu sampai lebih dari 240 mikron.

b. Saringan kedua, (Deodorizing Filter) filter penghilang bau yang menyerap bau rokok, bau hewan piaraan, dan banyak bau rumah tangga lainnya.

c. Saringan ketiga, (HEPA Filter) merupakan filter elektrostatik yang menangkap 99,97% partikel mikroskopis (sekecil 0,3 mikron) di udara.

Teknologi ini juga dapat menormalkan kelembapan udara dan menciptakan kelembapan yang nyaman bagi tempat tinggal sehingga menjaga kulit tetap lembap dan sehat.

Baca Juga: Jangan Risau Elektronik di Rumah Rusak, Produsen Elektronik Berikan Layanan Servis Khusus

SHARP Indonesia

Terkoneksi dengan telpon pintar, bisa dioperasikan dari jarak jauh.

Pengoperasian Mudah Melalui Smartphone

Tak hanya benaman teknologi Plasmacluster yang ditawarkan oleh Sharp melalui produk ini, namun juga fitur-fitur lain yang membuat nyaman penggunanya.

Kamu bisa tetap terhubung dengan peranti ini meski sedang berada jauh dari rumah.

Hanya dengan menggunakan telpon pintarmu, kamu tetap dapat mengoperasikannya dari jarak jauh, mengetahui kualitas udara di rumah, bahkan mengetahui konsumsi listrik dari air purifier kamu!

Melalui fitur Home Fit, peranti ini juga bisa mengukur secara otomatis kualitas udara di rumah dan menyesuaikan kinerjanya dengan kondisi yang ada.

Penjernih udara ini pun akan memberi tahu kepada kamu kualitas udara di rumah mu setiap saat dari visualisasi yang dapat dengan mudah dilihat.

Baca Juga: Jelang 50 Tahun, Promo Setahun Penuh di Sharp Lovely Day, Yuk Diburu!

SHARP indonesia

Udara bersih di dalam rumah membuat keluarga sehat.

Sedangkan Filter Status Monitornya akan merekomendasikan waktu yang terbaik untuk penggantian saringan, sehingga di sela kesibukanmu, perawatan peranti ini akan tetap dapat dilakukan pada waktunya.

Nah, tak perlu lagi harus pergi jauh ke pegunungan untuk dapat menghirup udara murni yang segar.

Di rumah pun kamu bisa mendapatkannya dengan sangat mudah.

Yuk, wujudkan sekarang juga udara bersih di dalam rumah dengan Intelligent Air Purifier FP-J80Y-H with AioT Function dari Sharp ini!

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk ini kamu dapat menghubungi: Call Center SHARP: 0-800-1-225588 Web: www.id.sharp

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya