Tiga Hal Besar Menguntungkan Berkantor di OFIS, Solusi Smart Office dan Building Technology

Rabu, 31 Juli 2019 | 16:00
Dok. BPT

Ruang kantor dengan visual indah dan fasilitas lengkap.

IDEAOnline-Zaman sekarang apa yang tidak ada?

Punya perusahaan kini tak perlu lagi pusing mencari lahan dan membangun kantor.

Pun tak perlu lagi menyediakan staf khusus untuk pengurusan operasional kantor.

Biaya membangun kantor dapat dihemat dan operasionalnya dapat diefisiensikan.

Baca Juga: Desain Tepat Dapur Pun Nyaman, Plus Minus Bentuk Dapur U dan Island

Solusi ruang kerja cerdas untuk tingkatkan efisiensi operasional kantor dan produktivitas karyawan kini siap disewa.

Adalah Blue Power Technology (BPT), salah satu distributor infrastruktur Teknologi Informasi (TI), baru-baru ini mengumumkan peluncuran One Future of Interconnected workspace for Smart workforce (OFIS).

Oleh BPT, OFIS dibangun sebagai solusi smart office terbaik yang memberikan pelayanan end-to-end untuk membangun lingkungan kerja yang cerdas dan digitalized bagi perusahaan dan pengelola gedung perkantoran di Indonesia.

Baca Juga: Mau Hilangkan Stres di Kantor? Redakan dengan Tanaman, Ini Alasannya!

Dok. BPT

Karyawan dimungkinkan saling berkolaborasi dengan lingkungan yang terintegrasi.

SolusiFIS ini menawarkan beragam fasilitas pendukung yang terintegasi, mencakup ruang kerja modern, tingkat keamanan dan kenyamanan yang telah dilengkapi dengan teknologi Internet of Things (IoT),serta ekosistem kerja hemat energi.

OFIS juga memberikan layanan untuk desain ruangan kerja estetis yang dilengkapi dengan perlengkapan teknologi mutakhir untuk tingkatkan produktivitas bekerja.

Baca Juga: Sempat Pamit dan Dibilang Drama, Youtuber ini Malah Makin Kaya hingga Beli Rumah Baru untuk Investasi!

Penerapan teknologi Internet of Things di era digital workforce ini membuat ruang kerja menjadi cerdas.

Tempat kerja yang memungkinkan kolaborasi antara pekerja dengan connected device dan meningkatkan produktivitas mereka sehingga karyawan merasa nyaman bekerja di kantor.

Penerapan teknologi juga membantu orang berkomunikasi dengan lebih baik.

Sensor dapat mengetahui apakah seseorang ada di dalam gedung, di mana tepatnya mereka berada pada saat tertentu, memberi tanda bahaya atau informasi otomatis untuk evakuasi saat kebakaran dan mempermudah kegiatan rapat atau presentasi sesuai yang diharapkan.

" OFIS dibangun dengan konsep besar Green Building untuk meningkatkan kualitas, produktivitas dan efesiensi dalam bekerja dengan mengurangi segala kesalahan yang mungkin terjadi.

Pemilik ruang perkantoran dan karyawannya dapat menghemat waktu kerja dan pemakaian energi, serta menyederhanakan proses bekerja melalui koneksi antar device dan tentu saja dapat meningkatkan produktivitas dan performa kerja karyawan,” ujar Erwin Urip, selaku Direktur Blue Power Technology.

Baca Juga: Wow! Sediakan Wall Climbing hingga Tangga Angklung, Kepoin Rumah Kantor Karya Arsitek dalam Negeri Ini

Dok. BPT

Tidak perlu ke mana-mana, semua kebutuhan bisa dilakukan dari dalam kantor.

Tiga keuntungan yang bakal diterima perusahaan dengan berkantor di OFIS adalah sebagai berikut.

Pertama, Segala fasilitas dan teknologi yang tersedia akan mengubah perilaku pekerja dengan lingkungan kerjanya sehingga produktivitas meningkat dengan pemanfaatkan fasilitas dan waktu.

Hal ini terjadi karena tersedianya layanan dan fasilitas yang saling terintegrasi berbasis multimedia interaktif hemat energi, seperti smart conference, seamless display, digital signage dan smart glass.

Karyawan pun tidak perlu membuang waktu mencari kebutuhan multimedia dari luar ruang kerja OFIS sehingga pekerjaan di kantor dapat semakin efisien.

Baca Juga: Inspirasi Desain WOHO, Kantor Konsultan Menyatu dengan Rumah Tinggal

Dok. BPT

Fasilitas multimedia dengan teknologi canggih di OFIS.

Kedua, kenyamanan bekerja di kantor dan jaminan rasa aman kepada karyawan.

Perubahan tempat kerja menjadi smart office mampu meningkatkan keuntungan keselamatan dan kesehatan kerja dengan terintegrasi pada sensor pendeteksi api dan cctv sebagai sistem pengawasan atau pemantauan baik barang ataupun pekerja sebagai salah satu contohnya.

Ketiga, meningkatkan produktivitas dan performance karyawan karena setiap karyawan dimungkinkan berkolaborasi maksimal meskipun dalam mobilitas yang tinggi.

Baca Juga: Miliki Kerajaan Bisnis dari Kue, Make up hingga Properti, Enggak Sangka Ussy Sulistiawaty Miliki Ini di Huniannya

Ruangan kerja yang menyenangkan dan flexible yang dilengkapi berbagai fasilitas tidak hanya memudahkan pekerjaan, tapi juga untuk relax dan kemudahan bersosialisasi sehingga mendorong produktivitas yang tinggi bagi smart worker.

OFIS hadir sebagai jawaban sekaligus solusi dari diumumkannys Rencana Induk Konservasi Energi Nasional (RIKEN), tentang target Kementerian Energi dan Mineral Sumber Daya terhadap penghematan energi, yakni sebesar 15 persen untuk sektor bangunan komersial pada tahun 2025.

Pun jawaban atas Peraturan Menteri Pekerjaan Umum (Permen PU) 02/2015 untuk menyelenggarakan Green Building.

Baca Juga: Apartemen Ini Mendapat Sertifikat Greenship, Kriteria Ini Jadi Ukuran

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya