Mulai dari Lili Air Mancur hingga Kucai Jepang Miliki Cara Rawat yang Beda, Ketahui di Sini

Sabtu, 18 Juli 2020 | 18:45
Dok. Tab RUMAH

Batavia

IDEAonline –Menata halaman depan rumah ibarat menghias wajah rumah. Dengan pemilihan berbagai jenis tanaman yang sesuai, tampak depan pun menjadi cantik dipandang.

Ternyata, untuk mewujudkan taman idaman Anda tidak harus mengeluarkan biaya mahal. Pemilihan tanaman yang murah namun tetap indah, menjadi kunci dalam merancang taman.

Baca Juga: Ayah Rafathar Jalankan Ritual Tolak Bala dengan Kubur Kepala Kambing di Rumahnya, Enggak Sangka Suatu Hari Dirinya Malah Tertimpa Hal Menyeramkan, Enggak Bisa Bangun?

Baca Juga: Bersihkan Dulu Gagang Pintu dan Dudukan Toilet Umum Agar Anak Terhindar dari Covid-19!

Untuk tanaman di luar rumah, pilihlah tanaman-tanaman yang menyukai sinar matahari. Berikut beberapa pilihan tanamannya.

Batavia (Jatropha pandurifolia)

Tanaman ini disukai karena berbunga sepanjang tahundengan dua pilihan warna, bunga merah muda dan merahtua.

Dok. Tab RUMAH

Batavia

Pohonnya yang berkayu membuat perdu ini mamputumbuh mencapai 2 m. Tanaman berbunga kecil-kecil inisangat tidak manja dan menyukai limpahan sinar matahari.

Lili air mancur ( Hymeno callis sp.)

Berbeda dengan lili biasa, jenis ini memiliki bungaputih yang kelopaknya panjang menjuntai.

Dengan tinggisekitar 50 cm, tanaman ini tumbuh subur di keteduhanyang cukup matahari.

Baca Juga: Menilik Kebiasaan Anak Orang Terkaya di Indonesia dalam Penggunaan AC di Rumah, Berbanding Terbalik dengan Artis Indonesia yang Suka Pamer Saldo Atm, Padahal Total Kekayaanya Capai Rp 113 Triliun!

Dok. Tab RUMAH

Lili air mancur ( Hymeno callis sp.)

Lili air mancur termasuk keluargabakung yang memiliki bonggol (umbi) di dalam tanah, sehingga perbanyakan dilakukan dengan memotong umbi.

Kucai jepang (Carex marowii)

Baca Juga: Aktor Ganteng Ini Dituduh Kencingi Lantai dan Karpet Rumah Mantan Istri, ‘Saya Tidak Melihat Tanda-tanda Air Seni’

Baca Juga: Bikin Kamar Lebih Atraktif, Ini 3 Desain Headboard Ciamik Terbaru

Walaupun mirip rumput, tanaman asal Jepang inibukan termasuk jenis rumput. Ia tumbuh subur baik dibawah naungan maupun terkena sinar matahari langsung.

Dok. Tab RUMAH

Kucai jepang (Carex marowii)

Dengan tinggi antara 20 cm – 30 cm, tanaman ini cocoksebagai pembatas taman atau kolam. Perbanyakandilakukan dengan memisahkan kelompok tanaman menjadibeberapa bagian kecil. Karena lebih memilih tanah lembab, sirami ia sehari 2 kali.

#BerbagiIDEA #Berbagicerita #BisadariRumah #GridNetwork

Artikel ini tayang di Tabloid RUMAH edisi 66

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya