Elekronik Rusak di Masa Normal Baru, Pakai Layanan Purna Jual Digital, Apa Untungnya?

Jumat, 21 Agustus 2020 | 20:30
dok. onglaistore.com

Ilustrasi-Berbagai peralatan servis.

IDEAOnline-Pernah mengalamai masalah di mana barang elektronik di rumah rusak, namun kamu tak memiliki banyak waktu untuk membawanya ke layanan servis?

Bahkan sekadar melaporkan kerusakan dan membuat janji ketemu saja sudah amat ribet.

Berbagai persyaratan atau kelengkapan data harus kamu penuhi seperti menunjukkan kartu garansi atau bon pembelian, yang seringkali kamu bahkan tak ingat lagi di mana menyimpannya.

Belum lagi proses menunggu kunjungan petugas servis hingga perbaikan elektronikmu berfungsi kembali, butuh waktu yang tak singkat.

Padahal peranti kamu yang rusak berperan vital dan digunakan setiap hari, sehingga jika tak berfungsi bakal bikin bahan makananmu rusak (jika itu adalah lemari es atau freezer yang butuh diservis, misalnya).

Sudah pasti ujungnya adalah berbagai kerugian fisik dan uang.

Masalah ini makin dirasakan saat masyarakat dan bangsa ini sedang memerangi pandemi Covid-19.

Berbagai kebijakan termasuk mengurangi kegiatan keluar rumah, menjadikan permasalahan purna jual peralatan elektronik makin dirasakan.

Baca Juga: Covid-19 Berdampak pada Tren Kebutuhan Elektronik Rumah Tangga, Ini Dia Alasannya!

Baca Juga: Ini Beda Kulkas dan Chest Freezer, Produk Pendingin dan Pembeku Makanan yang Banyak Diperlukan saat Pandemi Covid-19

Ilustrasi- Kulkas dan chest freezer, kebutuhan untuk dapur tak bisa ditunda.

Inilah satu hal utama yang menjadi fokus PT Kreasi Arduo Indonesia saat mengumumkan kehadirannya di pasar home aplliances Indonesia dengan brand Artugo pada 5/8/2020.

“Mengawali bisnis di masa pandemi Covid-19 membawa tantangan tersendiri bagi Artugo. Mengambil langkah dengan mempertimbangkan perspective dari sisi konsumen adalah kunci untuk mendapatkan kepercayaan calon pengguna produk kami,” jelas Robert Widjaja, CEO PT KreasiArduo Indonesia.

Memasuki pasar peranti rumah tangga dan dapur, Artugo melakukan gebrakan dari sisi purna jual.

Layanan purna jual digital menjadi andalan Artugo untuk mengambil ceruk layanan terbaik—menantang layanan-layanan brand yang telah ada— bagi konnsumen khususnya di area purna jual.

Ada 3 hal penting yang terkandung dalam layanan purna jual digital ini.

Pertama, Digital Warranty, yang menjadi jembatan penghubung antara Artugo dan kamu sebagai konsumennya secara langsung dan berkesinambungan.

Dengan adanya Artugo Digital Warranty, kamu akan dimudahkan dalam proses klaim garansi maupun service–service pendukung lain yang dibutuhkan.

Cukup dengan melakukan scan QR Code pada produkmu dan mengikuti beberapa langkah registrasi, secara otomatis produk kamu akan terdaftar dalam website Artugo.

Baca Juga: Menyimpan di Freezer Ada Batas Waktunya dan Harus Tepat Caranya

Ilustrasi-Kerja dapur akan terganggu jika ada salah satu peranti vital rusak.

Kendala yang biasa terjadi karena hilangnya nota pembelian atau kartu garansi kini tak lagi menjadi persoalan.

Dengan sistem ini pula, kamu tak perlu repot menghubungi nomor service center setiap saat memerlukan layanan.

Dalam Artugo Digital Warranty, telah tersedia fitur untuk meminta perbaikan yang dapat diakses selama 24 jam.

Kedua, Service Tracking. Ini adalah fitur yang bertujuan untuk menjamin kenyamanan kamu sebagi pengguna.

kamu bisa mengetahui dengan pasti sampai di mana kemajuan proses perbaikan terhadap produk Artugo milikmu.

Ketiga, 7 Days Solution. Ini artinya, saat peranti mengalami masalah dan memerlukan perbaikan lebih lanjut, maksimal dalam tujuh hari sejak kamu menyampaikan keluhan, Artugo akan memberikan solusi mulai dari meminjamkan produk pengganti atau loan unit, hingga mengganti produk bermasalah dengan produk yang baru.

7 Days Solution memastikan kamu dan keluarga tidak kehilangan fungsi dari produk saat produk memerlukan perbaikan.

Baca Juga: Tanda-tanda Ini Menunjukkan Kulkas Saatnya Diganti , Cek di Sini!

#berbagiIDEA

Tag

Editor : Maulina Kadiranti