Kotak Disinfeksi UV-C, Cara Praktis dan Efektif Sterilkan Benda Sehari-hari dari Virus, Bakteri, dan Jamur

Kamis, 11 Maret 2021 | 10:30
Signify

Philips UV-C Disinfection Box 10 L.

IDEAOnline-Menjaga kebersihan dan kesehatan rumah menjadi tuntutan di masa pandemi ini, tak terkecuali benda-benda kecil yang kamu pakai sehari-hari.

Mikroorganisme yang tak kasat mata, selalu ada, tak peduli di dalam rumah maupun di luar rumah.

Jika di dalam rumah kamu bisa mengontrol itu, namun siapa bisa menjamin ketika di luar rumah.

Setelah kembali dari luar rumah, benda-benda kecil seperti kunci, ponsel, mainan dan perlengkapan rumah tangga yang sehari-hari kamu pakai dan bawa, sangat berpotensi tertempel dan membawa mikroorganisme penyebab penyakit masuk ke dalam rumah.

Mengakomodasi kebutuhan konsumen akan perlunya melindungi benda-benda seharinya dari berbagai macam kuman penyebab penyakit, Signify, memperkenalkan produk disinfeksi UV-C inovatifnya di Indonesia.

Rangkaian produk kotak disinfeksi UV-C atau UV-C Disinfection Box dihadirkan Signify untuk membantu setiap keluarga mendesinfeksi berbagai macam benda.

Aman Digunakan dan ramah Lingkungan

Kotak disinfeksi UV-C ini menyediakan lapisan perlindungan tambahan melawan virus, bakteri dan jamur, dan spora penyebab penyakit.

UV-C Disinfection Box efektif mendisinfeksi benda-benda kecil seperti kunci, ponsel, mainan dan perlengkapan rumah tangga, dalam hitungan menit, tergantung pemakaian.

Sistem desinfeksi pencahayaan UV-C ini dapat digunakan meski ada orang di dalam ruangan, karena proses desinfeksi (UV-C) dilakukan di dalam kotak yang tertutup rapat.

Baca Juga: Ini Tujuh Kondisi Kamar Mandi yang Mengundang Kuman Bersarang

Signify

Kotak disinfeksi UV-C ini punya lapisan perlindungan melawan virus, bakteri dan jamur.

Semua produk dalam rangkaian UV-C box ini ramah lingkungan tanpa emisi ozon dan tanpa residu setelah maupun selama penggunaannya.

Setiap rumah tangga dapat menggunakan Philips UV-C disinfection box untuk mendisinfeksi belanjaan atau gawai mereka setelah kembali dari luar rumah.

Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia mengatakan perangkat ini praktis dan efisien mendisinfeksi benda dan perlengkapan sehari-hari dalam berbagai aplikasi.

Beda Ukuran, Beda Kegunaan

Rangkaian solusi disinfeksi untuk keluarga Indonesia ini, tersedia dalam tiga varian: 10 liter, 30 liter, dan 48 liter.

1. Philips UV-C disinfection box 10 liter.

Ukurannya ringkas sesuai untuk ditempatkan secara praktis di berbagai lokasi di rumah, seperti di dapur atau di dekat pintu masuk. Kotak ini dilengkapi dengan sensor dan pengatur waktu pada penutup, agar lampu UV-C mati secara otomatis saat penutup dibuka, sehingga mengurangi risiko paparan UV-C.

Kotak ini memiliki empat fungsi yaitu disinfect untuk menonaktifkan virus dan bakteri; maintain untuk terus mendesinfeksi benda; dan drying untuk menghilangkan kelembapan dari benda; serta auto untuk mengeringkan sambil mendisinfeksi benda secara otomatis.

Cocok untuk barang pribadi seperti kunci, uang, dompet; elektronik seperti ponsel dan headset; pakaian seperti pakaian dalam dan kaus kaki, serta peralatan makan dan bahan makanan, mainan kecil, dan bahkan produk bayi.

Baca Juga: Inilah 5 Sarang Kuman dan Bakteri di Dapur, Bersihkan secara Rutin!

Signify

Untuk pengguna profesional rangkaian chamber desinfeksi yang lebih besar.

2. Philips UV-C disinfection box 30 liter.

Ukuran ini sangat tepat untuk mendisinfeksi benda sehari-hari, belanja rumah tangga, dan barang pribadi seperti mainan, kunci, ponsel, dompet, dan laptop.

Kotak ini didesain dengan kontrol intuitif dan tampilan digital yang jelas untuk kemudahan penggunaan.

Dengan interior stainless steel, sangat reflektif untuk disinfeksi yang lebih efektif.

Dilengkapi dengan sensor tertanam untuk mencegah bahaya UV-C; lampu UV-C mati secara otomatis saat penutup dibuka, mencegah kemungkinan paparan sinar UV-C keluar untuk perlindungan dan ketenangan pikiran pengguna.

3. Philips UV-C disinfection box 48 liter.

Ukuran 48 liter cocok untuk penggunaan rumah tangga maupun profesional.

Produk ini memiliki fitur keamanan standar seperti sensor untuk mencegah bahaya paparan UV-C dan panel sentuh untuk memudahkan kontrol waktu desinfeksi dengan empat mode pengaturan waktu: 180 detik, 300 detik, 600 detik dan 900 detik.

Produk ini dilengkapi dengan interior pelat besi yang sangat reflektif untuk memastikan sinar UV-C terpantul merata ke permukaan benda.

Kotak ini juga memiliki dua jendela kecil untuk memudahkan pengguna melihat objek disinfeksi selama proses disinfeksi berlangsung.

Baca Juga: Teknologi UV-Cpada Lampu Lumpuhkan Virus Penyebab Covid-19 dalam Hitungan Detik, Ragam Penggunaan dan Pedoman Keselamatannya!

Signify

Philips UV-C Chamber 48 L.

Sementara itu, untuk para pengguna profesional tersedia rangkaian chamber disinfeksi yang lebih besar yang dapat mendisinfeksi benda dalam berbagai ukuran, seperti headset, laptop, dompet, pemindai genggam dan paket yang lebih besar.

Solusi khusus dapat dikembangkan sesuai kebutuhan pengguna, misalnya pada penggunaan di bandara dan hotel untuk mendisinfeksi koper atau barang bawaan; paket dan kiriman di gedung perkantoran; maupun disinfeksi kereta belanja.

Tersedia dalam tiga varian 48 liter, 66 liter, dan 112 liter, rangkaian chamber ini dapat digunakan untuk benda dan peralatan yang digunakan bersama di apotek, toko, sekolah, kampus, perkantoran, ruang dokumen, area lobi, bank, tempat pangkas rambut, spa, restoran dan dapur industri.

Baca Juga: Efektif Digunakan sebagai Disinfektan, Inilah Cara Aman Menggunakan UV-C

#BerbagiIDEA

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya