Nyesal Baru Tahu, Begini Tips Merapikan Lemari yang Hanya Butuh Waktu 15 Menit!

Jumat, 09 April 2021 | 16:30
The Independent

Enggak Pakai Tenaga, Begini Cara Rapikan Lemari dalam Waktu 15 Menit!

IDEAonline -Lemari pakaian yang rapi dapat membuat IDEA lovers merasa lebih nyaman serta semangat untuk menghadapi hari-hari dengan segala aktivitas

Memilih pakaian yang akan dikenakan menjadi hal yang jamak dilakukan sebelum melakukan aktivitas sehari-hari.

Membuka lemari, memilah baju dan aksesori yang dirasakan pas untuk dipakai pada hari itu seolah menjadi "ritual" yang wajib dilakukan.

Oleh karena itu, agar efisien saat memilih, maka baju yang disusun rapi di dalam lemari menjadi hal yang mutlak dipenuhi.

Baca Juga: Apa Benar Debu Rentan Bikin Tubuh Menggemuk? Ini Alasan dan Solusinya!

Baca Juga: 7 Kesalahan Memasang Gorden Ini Merusak Keindahan Ruang, Cek Solusinya

Kendati demikian, IDEAonline akan berikan cara menyortir dan merapikan lemari pakaian yang dalam waktu 15 menit saja. Berikut triknya!

1 – 5 Menit

Buka lemari pakaian dan lihat isinya. Kemudian, keluarkan semua pakaian yang jarang atau malah sudah tidak terpakai lagi.

Tanyalah secara personal kepada diri sendiri alasan mengapa tidak lagi memakainya.

Apabila sudah diputuskan, dalam 5 menit, masukkan pakaian-pakaian yang menurut IDEA lovers tak terpakai lagi ke dalam kantung besar.

Mungkin, Anda akan terkejut ketika melihat jumlah pakaian di dalam lemari lantaran jumlahnya menyusut signifikan.

Setelah itu, Anda bisa mendonasikan pakaian tak terpakai Anda kepada orang yang lebih membutuhkan atau menjualnya kepada orang lain untuk menghasilkan penghasilan tambahan.

6 – 15 Menit

Setelah langkah pertama selesai, kini saatnya untuk menyortir pakaian. Hal ini hanya butuh waktu sekitar 10 menit.

Susunlah pakaian-pakaian agar terlihat rapi di dalam lemari pakaian. Masing-masing orang memiliki gaya tersendiri dalam mengatur lemari pakaiannya.

Baca Juga: Dulu Dilarang Nyanyi Keliling Kampung, Kini Malah Kantongi 300 Juta Sekali Manggung Bahkan Bisa Bangun Rumah, Ayah Lesti Kejora: ‘Biar Enggak Dilecehin Lagi’

Baca Juga: Dapat Awet Bertahun-tahun, Ternyata di Sini Kayu Jati Belanda Dijual dengan Beragam Ukuran!

Kalau gayamu mengatur pakaian berdasarkan warna, awali dengan mengumpulkan pakaian dengan warna-warna netral, contohnya hitam, putih, abu-abu, dan cokelat.

Kemudian, satukan pakaian yang bermotif dan berwarna terang. Susun semuanya dengan rapi di dalam lemari.

Nah, apabila IDEA lovers adalah orang yang suka menyusun pakaian berdasarkan katergori, pisahkan pakaian ke dalam beberapa kategori.

Misalnya, pisahkan pakaian santai (kaus, celana pendek, danjeans), pakaian kerja (kemeja, rok, celana panjang, danblazer), dan pakaian untuk acara resmi (kebaya dan kain tradisional).

Selain itu, kalau memiliki pakaian yang terbuat dari bahan-bahan berbeda, bisa juga menyortir pakaian berdasarkan bahannya.

Baca Juga: Dijuluki Pengacara Rp 30 Miliar, Hotman Paris Kenang Rumah Masa Kecilnya Sebelum Sukses, Mirip Bangunan Belanda!

Baca Juga: Dapat Awet Bertahun-tahun, Ternyata di Sini Kayu Jati Belanda Dijual dengan Beragam Ukuran!

Contohnya kemeja yang terbuat dari katun dilipat dan disusun dengan rapi, sedangkan baju luaran dan syal yang terbuat dari wol digantung di lemari.

Dengan melakukan hal ini, IDEA lovers dapat membuat lemari pakaian jauh terlihat rapi. Tak hanya itu, bahkan Anda akan dipermudah dalam memilih pakaian saat ingin menggunakannya karena sudah tersusun rapi. Tentunya, kondisi ini memiliki keuntungan dalam segi efisiensi waktu juga.

Begitulah trik merapikan lemari pakaian dalam waktu singkat. Sangat mudah dan sederhana, bukan?

#Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya