Pakai Teknologi Precast Bangun Rumah Hanya Butuh 75 Hari, Ini Buktinya

Jumat, 16 April 2021 | 13:00
Dok. Jakarta Garden City

Rumah di Cluster New Shinano Precast, Jakarta Garden City.

IDEAOnline-Saat ini, pikiran konservatif dan pola kerja manual saat membangun rumah banyak ditinggalkan.

Sesuai dengan cara berpikir praktis,saat membangun rumah, pemikiran yang cermat dengan mempertimbangkan faktor biaya, mutu, dan waktu jadi pilihan.

Faktor-faktor ini sudah mulai diperhatikan sejak menentukan kebutuhan ruang, pemilihan material, metode konstruksi, dan waktu pengerjaan.

Diharapkan dengan pertimbangan tersebut maka biayanya akan cukup dan tidak berlebih karena kebutuhan dan spesifikasi ruang yang begitu tinggi.

Mutu yang bagus dapat disesuaikan dengan dana danstylerumah.

Baca Juga: Pantas Saja Gampang Meledak Ternyata Pasangnya Tak Benar, Begini Cara Perbaiki Ubin yang Terangkat!

Baca Juga: Pantas Malas Mandi, Intip 3 Desain Wastafel Kamar Mandi yang Dibuat Melayang, Bikin Auto Betah

Waktu pengerjaan harus sesuai dengan jadwal pengerjaan sehingga biaya tetap terkontrol.

Sebagai jawaban, material prefab banyak dipilih demi alasan kepraktisan, fungsi, dan kualitasnya.

Inilah yang dilakukan olehPT Mitra Sindo Sukses selaku pengembangtownshipJakarta Garden City, Jakarta Timur, saat membangunclusterNew Shinano Precast.

Pembangunan rumah dengan cara konvensional yang biasanya memerlukan waktu hingga 12 bulan atau 360 hari, bisa dipangkas hanya 75 hari dengan menggunakan teknologi Precastberupamaterial Precast M Panel.

Material Precast M Panel merupakan dinding struktural yang diproduksi dengan material full beton secara fabrikasi dengan sistem pracetak.

Sang produsen, PT Modern Panel Indonesia, memproduksi material precast M Panel ini secara cepat menggunakan mesin precast teknologi terbaru yang menghasilkan mutu beton berkualitas, lebih presisi dan telah lolos uji Quality Control (QC) yang ketat.

Baca Juga: Material Prefab Cocok untuk Rumah Urban, Ini Karakter dan Alasannya

Baca Juga: Pantas Saja Gampang Meledak Ternyata Pasangnya Tak Benar, Begini Cara Perbaiki Ubin yang Terangkat!

PT Modern Panel Indonesia

Modern Precast and concrete

Hendy Wijaya Budijanto, General Manager Operational PT Modern Panel Indonesia, mengatakan penggunaan material Facade Precast M Panel di Rumah New Shinano Precast terbukti bisa menghemat waktu dan biaya pengerjaan konstruksi.

Perusahaannya juga telah secara resmi melakukan serah terima kepada PT Mitra Sindo Sukses selaku pengembang township Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

Diketahui kedua perusahaan ini merupakan anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk.

Feriyawati Surja, Technical Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk pun mengaku sangat puas dengan hasil pembangunan rumah yang dibangun menggunakan material precast M Panel.

“Keunggulan material precast M Panel antara lain, pengerjaan dinding bangunan lebih cepat, dinding siap langsung dilakukan pengecatan, tidak terjadi retak rambut, permukaan rata dan halus, lebih kokoh, low maintenance, thermal insulation, tahan terhadap kebocoran dan lebih kedap suara, juga tahan gempa,” ujar Feriyawati Surja.

Banjir Peminat

Lantaran memiliki banyak keunggulan, rumah New Shinano Precast begitu diminati masyarakat.

Suksesnya penjualan rumah berteknologi precast melalui produk New Shinano Precast, ini menarik minat banyak pembeli, bahkan banyak calon pembeli yang tidak berhasil mendapatkan unit.

Baca Juga: 10 Tahun Menanti Akhirnya Dikaruniai Anak Pertama, Pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah Pamer Hunian Bak Hotel Milik Sang Anak, Miliki Lift di Dalamnya!

Baca Juga: Eksplorasi Dak Metal, Diekspos atau Pakai Plafon? Sama-sama Indah!

Dok. Jakarta Garden City

Rumah di Cluster New Shinano Precast, Jakarta Garden City.

Melihat tingginya animo masyarakat terhadap rumah precast, PT Mitra Sindo Sukses kemudian meluncurkan lagi rumah precast di cluster La Seine Precast yang dipasarkan dengan jumlah unit sangat terbatas, yakni hanya 20 unit saja.

Rumah precast di cluster La Seinedipasarkan dengan harga mulai Rp1,52 miliar untuk ukuran Luas Bangunan (LB) 60 m2 dan Luas Tanah (LT) 85 m2.

Selain akan mendapatkan insentif bebas PPN 10% dari pemerintah, karena direncanakan serah terima rumah akan dilaksanakan pada Agustus 2021, pembeli La Seine Precast juga mendapatkan free AC dan TV LED.

Bangunan rumah yang berkualitas, stimulus pemerintah dan promo harga serta bonus ini menjadi peluang berinvestasi properti yang terbukti aman dan menguntungkan di masa depan.

Apalagi, perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City seluas 370 Ha di Jakarta Timur, ini memiliki prospek cemerlang di masa depan sebagai Global City.

Hal ini ditandai dengan banyaknya investor potensial, baik dari dalam maupun luar negeri yang telah dan akan berinvestasi di Jakarta Garden City.

Beragam fasilitas penunjang kehidupan dan gaya hidup juga telah tersedia di sini.

Mulai dari pusat perbelanjaan mal, kesehatan, sekolah, pasar modern, area komersial hingga fasilitas kuliner yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan penghuni maupun masyarakat yang berada di kawasan Jakarta Timur dan sekitarnya.

Lokasi yang strategis dan akses infrastruktur yang mudah dijangkau, membuat para investor global yakin menjadikannya sebagai lokasi ekspansi bisnis yang menjanjikan.

Baca Juga: Beli Rumah Harga Lebih Terjangkau karena Bebas PPN, Yuk Cek Pasokannya

#BerbagiIDEA #BerbagiCerita

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya