Tips Menata dan Mendekorasi Kamar Anak agar Si Kecil Betah di Rumah

Selasa, 27 April 2021 | 15:54
Dok. Avian

Ilustrasi penggunaan cat warna warni untuk kamar anak

Idea-Online.com –Saat ini pemerintah memang tengah berwacana untuk kembali menyelenggarakan pembelajaran tatap muka di sekolah. Meski demikian, untuk menjaga kesehatan dan keamanan dari paparan virus, anak-anak sebaiknya lebih banyak beraktivitas di rumah.

Oleh sebab itu, menyediakan ruangan yang nyaman bagi anak untuk belajar dan bermain dapat IDEA Lovers pertimbangkan.Dari sekian banyak ruangan yang ada di rumah, kamar tidurdapatmenjadi ruangan untuksi kecilberaktivitas.

Selama berada di kamar, si kecil bisa bebas berimajinasi dan bereksplorasi dengan perabotan yang ada di sekitarnya. Untuk itu, IDEA Lovers perlu mempertimbangkan pemanfaatan kamar sebagai area bermain dan belajar yang nyaman.

Menata dan mendekorasi kamar tidur anak supaya dapat menjadi area multifungsi, untuk belajar dan bermain, dapat IDEA Lovers lakukan.

Baca Juga: Lingkungan di Rumah Calon Istri Ustaz Abdul Somad Jadi Sorotan, Ketua Rw: Saya Belum Dihubungi Pihak Bersangkutan

Meski demikian, menata dan mendekorasi kamar tidur anak kerap membutuhkan banyak pertimbangan. IDEA Lovers di satu sisi ingin menciptakan kamar dengan konsep yang indah tetapi di sisi lain kamar harus fungsional dan mudah dirapikan. Berikut tips yang dapat dijadikan inspirasi.

Pilih furnitur multifungsi

Ketika mendekorasi kamar, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah pemilihan furnitur yang akan digunakan. Alih-alih menggunakan furniturberwarna-warni, akan lebih baik jika IDEA Lovers menggunakan furnitur berwarna netralsupaya dapat digunakan untuk jangka panjang.

Di samping lebih mudah untuk dipadupadankan, IDEA Lovers juga tidak perlu terus berganti-ganti furnitur ketika si kecil mulai beranjak dewasa.

Pilihlah furnitur yang juga memiliki fungsi ganda atau multifungsi agar bisa digunakan untuk menyimpan mainan atau buku si kecil.Pilih desain yang mudah dipindah supaya di masa depan dapat di gunakan di ruangan lain.Supaya awet, IDEA Lovers bisa menggunakan furnitur berbahan kokoh seperti kayu.

Baca Juga: Stop Minum Air yang Disimpan dalam Keadaan Terbuka, Ini Bahayanya

Perhatikanukuran furnitur yang digunakan

Karena anak biasanya punya banyak mainan dan barang, IDEA Lovers harus mempertimbangkan ukuran dan manfaat dari furnitur yang akan digunakan. Hal ini bertujuan agar kamar tidur tidak terasa sempit karena ukuran furnitur yang menghabiskan banyak ruang.

IDEA Lovers dapat memanfaatkan bagian kolong tempat tidur sebagai tempat penyimpanan cadangan. Gunakan laci portabel atau wadah plastik untuk menyimpan mainan atau bisa juga dengan memilih kasur lipat untuk memberi kesan lega pada ruangan.

Hindari menggunakan meja atau lemari berukuran jumbo agar anak tidak tertarik untuk menaiki kedua furnitur tersebut. Pastikan faktor keamanan lain seperti kabel dan arus listrik menjadi bagian dari penataan ruang agar si kecil bisa bermain dengan aman.

Mainkan warna

Untuk menghindari kesan polos pada kamar, IDEA Lovers dapat menciptakan suasana kamar yang ceria dengan pemilihan cat berwarna terang dengan penambahan dekorasi yang disesuaikan dengan karakter si kecil.

Baca Juga: Apartemen Modis Bergaya Singapura ‘JKT Living Star’ , Hadir di Jakarta Timur

Ajak anak untuk memilih warna dan desain yang ia inginkan. Berikan dirinya kebebasan untuk menentukan pernak pernik seperti stiker, warna tembok, hingga dekorasi tambahan seperti gambar-gambar permanen.

Dengan cara ini, si kecil akan merasa memiliki terhadap kamar pribadinya. Dengan demikian, si kecil akan belajar untuk bertanggung jawab dan berkeinginan untuk merawat kamar tidurnya.

IDEA Lovers juga bisa mengajak si kecil untuk mengecat kamar dan mendekorasi tembok bersama. Nah, jika membutuhkan cat permanen yang memiliki efek spesial, IDEA Lovers dapat menggunakan cat HomeDeco Glitz dari AvianDisney.

HomeDeco Glitz merupakan cat akrilik berbahan dasar air yang mudah diaplikasikan dan memiliki fitur glitter.Aplikasinya cukupmenggunakanrolleratau kuas, permukaan tembok akan tutup rata dalam 2-3 kali sapuan.

Baca Juga: Menurut Ahli, Kopi Tidak Berbahaya Diminum di Bulan Puasa, Ini Syaratnya..

Anda dapat membentuk karakter animasi, hewan, atau benda-benda angkasa menggunakan masking tape dan cat HomeDeco Glitz Avian Disney.

Selain bisa digunakan untuk dekorasi tembok, HomeDeco Glitz juga dapat digunakan untuk interior, kerajinan tangan, maupun furnitur rumah. IDEA Lovers bisa mengecat kursi atau meja ketika si kecil bosan dengan warna furnitur di kamarnya.

HomeDeco Glitz tidak menggunakan merkuri dan timbal, sehingga aman ketika disentuh oleh anak-anak.Cat tersebut memiliki formularamah lingkungan. Hal ini dibuktikan melalui sertifikat Green Label Singapore yang menyatakan bahwa cat Avian tidak mengandung zat berbahaya.

Terdiri dari dua varian warna,silverdangolddalam kemasan 0,75 liter, IDEA Lovers dapat menambahkanundercoatatau lampu tambahan agar kilaunya semakin menawan.Kilaunya pun tahan lama.

Baca Juga: Hadir untuk ke-14 Kalinya, Otomotif Award 2021 Akan Digelar Secara Online

Untukmembantu proses dekorasi kamar anak, IDEA Lovers juga bisa menggunakan varian catAvianseri Disney lainnya seperti Avitex 4kids dan Everglo Kids Care sebagaiundercoatdengan ratusan varian warna.

Kedua variantersebutsudah dilengkapi dengan perlindungan anti bakteri untuk mencegah berkembangnya bakteri penyebab gangguan pernafasan, kulit, dan pencernaan.

Jika ingin menambahkan efek spesial lain, IDEA Lovers dapat mengkombinasikan dengan varian efek spesial HomeDeco Glow in the Dark untuk memberi kesan menyala dalam gelap dan HomeDeco Magnetic untuk memberi efek magnet pada tembok. Selamatmenata dan mendekorasikamar tidur si kecil!

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya