Jamin Udara Bersih bagi Si Buah Hati, Cek 3 Inovasi Air Purifier Ini

Jumat, 30 April 2021 | 15:30
dok. LG

Si buah hati masih merangkak dan bermain di lantai, pastikan dapat udara bersih.

IDEAOnline-Air purifier atau penjernih/pemurni udara sudah tak asing di telinga.

Penggunanya pun semakin bertambah, terlebih di masa pandemi ketika semua orang ingin menjaga kebersihan udara di rumahnya.

Seperti kita tahu, bakteri dan microorganism pembawa virus, tak kasat mata melayang-layang di ydara.

Pemakaian air purifier menjadi solusi untuk menjamin udara bersih di dalam ruang.

Tingginya kebutuhan akan produk air purifier juga mendorong industry elektronik rumah tangga terus berinovasi mengeluarkan produk terbaru yang menjawab beberapa kegalauan dan keraguan saat masyarakat harus memilih produk air purifier.

Melalui riset internalnya, LG memperoleh temuan, bahwa keraguan muncul terkait jangkauan air purifier dalam menghantarkan udara bersih hasil pemurnian dan kemampuannya untuk melingkupi seluruh ruang dengan udara bersih.

Dari temuan inilah, LG PuriCare 360° Air Purifier dikembangkan oleh LG dengan 3 keunggulan pada desain (membundar), clean booster, serta filter dan ionizer.

Baca Juga: Jutaan Mikroba Penyebar Penyakit Ada di Rumah, Cek Tempat Bersarangnya

dok. LG

Kemampuan jangkauan ke seluruh ruang diakomodasi dengan desain bundar mirip tabung.

1. Desain Membundar

Tak sekadar ingin tampil beda dari desain air purifier yang sudah banyak di pasaran, bentuk unik membundar pada LG PuriCare 360° Air Purifier ini ternyata ada tujuannya.

Dengan lubang aliran udara di seluruh sisinya, desain seperti tabung akan memastikan udara bersih mengalir ke setiap penjuru ruang di mana pun unit pemurni udara LG ini diletakkan.

Saluran udara dirancang dari bagian dasar tubuhnya yang ditopang dengan penyangga pendek.

Hal ini guna memastikan aliran udara bersih pun melingkupi bagian ruang yang paling dekat dengan lantai.

“Kerap terlupakan, bagian ini menjadi hal krusial mengingat banyak aktivitas seperti menyaksikan siaran TV maupun menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dilakukan dengan duduk atau berbaring di lantai,” ujar Satrio Mulyo P. Selain itu, ini juga untuk mengakomodasi pengguna yang memiliki anak dalam usia yang masih pada tahap bermain dengan merangkak. “

Desain unik LG PuriCare 360° Air Purifier dirancang agar mampu diandalkan untuk segala aktivitas dan kenyamanan seluruh anggota keluarga,” ujar Satrio Mulyo P.

Baca Juga: Menutupi Area Mulut dan Hidung layaknya Masker, Perangkat Ini Hasilkan Udara Bersih saat Dipakai

dok. LG

Si buah hati masih merangkak dan bermain di lantai, pastikan dapat udara bersih.

2. Kipas “Clean Booster” di Bagian Atas

Clean Booster berbentuk kipas di bagian atas unit berfokus pada tujuan kecepatan dan jarak jangkauan distribusi udara bersih dalam ruang.

Keberadaannya akan membuat sirkulasi udara berjalan lebih aktif. Dalam riset perbandingan internal dengan produk air purifier LG sebelumnya yang tanpa Clean Booster, LG PuriCare 360° Air Purifier terhitung 24% lebih cepat dalam melakukan pembersihan udara.

Clean Booster ini fleksibel, bisa diatur dalam mode dinamis. Unit kipas ini bisa terangkat dalam variasi kemiringan 35 derajat hingga 55 derajat dan bergerak berputar untuk menjangkau sisi terjauh dalam ruangan.

Mengaktifkan mode dinamis ini membuat Clean Booster mampu mendistribusikan udara bersih hingga menjangkau jarak tujuh setengah meter dari posisinya diletakkan.

Baca Juga: Tidak Benar Polusi Udara Jakarta Menurun karena Pandemi, Ini Sebabnya!

dok. LG

Kemampuan jangkauan ke seluruh ruang diakomodasi dengan desain bundar mirip tabung.

3.Sistem Filter Berlapis Aman dan Ionizer

Sistem penyaringan Safe Plus Filter dan Ionizer disematkan LG untuk lebih memberikan kenyamanan terkait kualitas pembersihan udara dengan LG PuriCare 360° Air Purifier.

Safe Plus filter merupakan rancangan proses penyaringan udara berlapis yang dibuat LG untuk memastikan pembersihan udara tak hanya membebaskan ruang dari partikel debu mikro dan allergen seperti pada saringan konvensional.

DItambahkan deodorization pada filter untuk menyingkirkan bau-bauan tak sedap dari ruangan.

Juga ada pengombinasian antara kerja H13 Grade HEPA Filter dan Ionizer yang efektif memberikan perlindungan dengan mengeliminasi bakteri dan virus.

Dari pengujian Korea Asthma & Allergy Association (KAF), tingkat efektivitas menghilangkan debu dan allergen mencapai 99% serta Korea Air Cleaning Association yang menguji dan mensertifikasi kemampuan air purifier LG dalam mengurangi lima jenis gas berbahaya dengan efektivitas hingga 99%.

Ada 2 varian LG PuriCare 360° Air Purifier yang dibedakan pada luas lingkup ruang.

Lingkup luas ruang 100 M2 dan 61,2 M2 yang keduanya ada dua pilihan warna yaitu Creamy Snow dan New Metal Shine (nuansa lapisan warna logam).

Air purifier ini juga dilengkapi LG ThinQ yang memungkinkan kendali dan pemantauan kerja air purifier LG dari jarak jauh via keterhubungan WiFi.

Baca Juga: 5 Cara Keren Anak Muda Peduli Bumi, Termasuk Lewat Konten Tik Tok

#BerbagiIDEA

Editor : Maulina Kadiranti